Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo

oleh -

Jakarta, [Sorot Indonesia] – Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebakbulus, Jakarta Selatan hari ini, Sabtu (13/7/2019). Keduanya mengenakan kemeja putih dan sempat berpelukan dan melambaikan tangan ke arah wartawan. Prabowo Subianto tiba sekitar pukul 09.52 WIB bersama Seskab Prabowo Anung, Kepala BIN Budi Gunawan dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Jokowi dan Prabowo bertolak dari Stasiun Lebakbulus menuju ke Stasiun fX Senayan.

Awalnya Biro Pers Kepresidenan menyiapkan sebuah stand mic tepat di depan pintu keluar yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, namun berubah pindah ke dalam Stasiun MRT Senayan yang ada di bawah. Pengamanan pun diperketat menjelang kedatangan keduanya. Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade sebelumnya irit bicara ketika dimintai tanggapan terkait pertemuan kedua tokoh ini. “Ya, pukul 10.00 WIB,” ucap Andre singkat ketika dihubungi reporter Tirto pada Sabtu (13/7/2019). Sementara itu, Seskab Pramono Anung juga enggan menjawab pertanyaan terkait kemungkinan cuitannya berkaitan dengan realisasi pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ia hanya menjawab singkat dengan simbol emoticon saat dihubungi via Whatsapp. Tepatnya dua simbol yang menunjukkan jempol dan satunya wajah dengan mata bergambar hati. Pertemuan Jokowi dan Prabowo yang dijadwalkan lama usai Pilpres tidak kunjung menemui kepastian.

Hingga tiga bulan usai Pemilu berlalu, belum ada tanda-tanda keduanya akan bertemu. Beberapa waktu lalu, Gerindra juga sempat memberi sinyal bahwa kembalinya Rizieq Shihab ke Tanah Air menjadi syarat bagi rekonsiliasi kedua tokoh itu. [HRN/BHQ]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."