Ramai ramai Hijaukan Gunung Pangkuan Pangalengan Dengan Penanaman 10.500 Bibit Pohon

oleh -
Ramai ramai Hijaukan Gunung Pangkuan Pangalengan Dengan Penanaman 10.500 Bibit Pohon

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 ikuti giat gerakan tanam pohon yang dilaksanakan di Gunung Pangkuan Blok Kawah Wayang petak 72 B RPH Wayang Windu BKPH Pangalengan, Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon bertajuk Gerakan Masal Reforestasi Wayanghejo ini, turut dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Pangalengan, Sektor 21 Satgas Citarum yang diwakili oleh Dansubsektor 18/Pangalengan, perwakilan PTPN VIII Kertamanah, perwakilan Star Energy, Kepala Desa Sukamanah, Ketua LMDH Sukamanah, tokoh masyarakat dan petani Sukamanah.

Luas lahan yang ditanami lebih kurang 10 hektar dengan jumlah pohon sebanyak 10.500 bibit, antara lain 6.000 pohon kopi, dan 5.500 pohon campuran seperti pohon makadamia, kiputri, mala, baros, ciamis dan pohon kihujan.

“Selepas acara hari ini, kita mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama merawat bibit pohon¬†yang ditanam agar wilayah ini tetap terjaga kelestariannya,” kata Serma Ajang sambil berterimakasih atas inisiasi dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat.

[St]

Comments

comments