Puti : BMI Harus Mampu Membentuk Karakter

oleh
Pelantikan pengurus DPC BMI Kabupaten Ciamis periode 2017-2022
Pelantikan pengurus DPC BMI Kabupaten Ciamis periode 2017-2022

Banjar, ( SI ) – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia ( DPC BMI ) Kota Banjar, harus mampu membentuk karakter dan bersinergi dengan DPC PDIP, karena BMI adalah sayap partai, yang mana tahun politik ini BMI dituntut untuk memenangkan pasangan Asih Saenyana dalam Pilkada Banjar 2018.

Hal tersebut ditegaskan oleh Puti Guntur Soekarno saat ditemui awak media seusai acara pelantikan pengurus DPC BMI Kota Banjar, Sabtu (09/12/2017 ), di Gedung Graha Banjar Indah ( GBI ).

Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno Putri menambahkan, ini adalah perintah partai dan perintah Kongres yang harus dijalankan, kami juga mengucapkan selamat kepada para pengurus DPC BMI Kota Banjar yang baru saja dilantik, ucapnya.

“Semoga pengurus DPC BMI Kota Banjar ini setelah dilantik tetap bersemangat dan terus berjuang, karena BMI ini didalamnya adalah anak – anak muda yang masih mempunyai semangat tinggi,” ujar Puti memotivasi.

Puti juga mengingatkan, BMI harus bersinergi dengan DPC dalam menghadapi tahun 2018 adalah tahun politik, tugasnya adalah untuk memenangkan pasangan yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP dan partai Golkar, adalah pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Ibu Hj Ade Uu Sukaesih dan Pak Nana Suryana ( Asih Saenyana ).

Ditegaskannya, waktu yang terdekat adalah Pilkada, tugas yang pertama adalah memenangkan pasangan Asih Saenyana, BMI juga harus berjuang untuk membentuk karakter, seperti yang dicita – citakan oleh Bung Karno pendiri Bangsa ini membentuk karakter Bangsa dan terus berkreasi dan inovasi membuat terobosan dibidang kebudayaan.

Lebih lanjut Puti menjelaskan, BMI harus tegak lurus kepada partai dan membawa ideologi partai, ideologi partai itu adalah Pancasila, NKRI. Ideologi Pancasila diantaranya saling menghargai keberagaman dan mengutamakan kegotongroyongan, jelasnya.

Harapan kami tentunya adalah perjuangan partai terus berjalan dan semakin melebarkan sayapnya, untuk memberikan pendidikan politik terutama kepada anak – anak muda bahwa politik itu tidak kasar dan tidak kotor, tetapi politik itu bersih, cantik dan politik itu dinamis, BMI harus tegak lurus terhadap partai dan membawa ideologi partai, harap Puti.

Ketua DPC BMI Kota Banjar Ruli Indra menjelaskan, agenda pertama BMI Kota Banjar adalah memenangkan Pilkada 2018, untuk yang tidak patuh tentunya ada aturan dan putusan sesuai AD/ART dan tentunya dikomunikasikan dengan senior – senior, sanksi apa yang harus diberikan, jelas Ruli.

( Herman )

Comments

comments