Pussenarmed Kodiklatad Sambut Kunjungan Delegasi Combined Arms Academy Angkatan Bersenjata Rusia

oleh -
Pussenarmed Kodiklatad Sambut Kunjungan Delegasi Combined Arms Academy Angkatan Bersenjata Rusia

CIMAHI,– Wadan Pussenarmed Kodiklatad Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E., didampingi Dirbinum Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P., menerima kunjungan delegasi Combined Arms Academy Angkatan Bersenjata Rusia, (26/6/2019).

Pertemuan ini berlangsung di Mako Pussenarmed, Jalan Baros No.6, Cimahi. Kunjungan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Rusia, khususnya di bidang militer.
Kunjungan delegasi Combined Arms Academy Rusia tersebut diketuai oleh Lieutenant General Aleksandr Romanchuk (Chief Of The Military Educational and Scientific Center Of The Land Forces) didampingi oleh Colonel Aleksei Anisimov, Colonel Aleksandr Iankovskii, Lieutenant Colonel Igor Vorobev, Colonel Maxim (Atase Pertahananan Rusia) dan Captain Pavel Shchepetin.

Pada sambutan Danpussenarmed Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M., yang diwakili Wadan Pussenarmed, disampaikan bahwa diantara Rusia dan Indonesia telah terjalin hubungan kerjasama yang baik, diantaranya dalam pengembangan industri pertahanan Indonesia, pengadaan Alutsista TNI dan peningkatan profesionalisme TNI.

Danpussenarmed berharap dengan kunjungan ini dapat menjadi dasar yang baik untuk pengembangan lebih lanjut hubungan persahabatan kedua negara khususnya dalam bidang militer.

Pada kesempatan ini juga Danpussenarmed memaparkan fungsi dan peran Pussenarmed sebagai Pusat Kesenjataan Artileri Medan yang berkedudukan langsung di bawah Dankodiklatad, yakni mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi kesenjataan, pembinaan pendidikan dan latihan di satuan jajaran Pussenarmed dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Kesempatan yang sama, Lieutenant General Aleksandr Romanchuk dalam sambutannya mengucapan terimakasihnya mewakili Angkatan Darat Rusia khususnya Combined Arms Academy. Akademi militer di Rusia telah berdiri sejak abad 18. Sampai dengan saat ini lebih dari 60 negara yang menugaskan Perwiranya untuk mengikuti pendidikan di lembaga militer Rusia tersebut.

“Kunjungan kali ini juga bertujuan untuk bertukar informasi dan belajar tentang sistem pendidikan yang berlaku di militer Indonesia khususnya Armed,” tuturnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. Turut hadir mendampingi dalam acara kunjungan ini, Danpusdikarmed, Dirbindik, Dirbinlitbang, para Pamen ahli Pussenarmed.(*)

(Penerangan Kodiklatad)

Comments

comments