Program LIV IN Dari AMC Group Di Desa Binaan Mampu Deteksi Kebutuhan Masyarakat

oleh -
LIV IN : Manager CSR AMC Group Ignatius Irianto saat ikut melakukan kegiatan pengecetan bangunan SDN Dirung Selarong beberapa waktu yang lalu.

PURUK CAHU, – Kehadiran investor ataupun perusahaan besar swasta di suatu daerah sudah selayaknyalah membawa harapan besar bagi peningkatan berbagai sektor kehidupan masyarakat disekitar wilayah operasional usaha perusahaan terserbut.

Hal inilah yang dilakukan oleh Adaro Metcoal Companies (AMC) melalui Tim Corporate Social Responsibility (CSR) nya.

Ignatius Irianto, Manager CSR AMC group, mengatakan bahwa program Liv In telah dilakukan pihaknya diberbagai tempat dimana PT Adaro berinvestasi, dan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat desa binaan.

Kembali dijelaskannya bahwa program ini (Liv In. red) dilaksanakan di Desa Dirung Selarong, Kecamatan Barito Tuhup Raya, dan desa tersebut merupakan desa ke 5 yang menjadi fokus pihaknya dalam memberikan manfaat langsung atas kehadiran perusahaan besar swasta yang bergerak dibidang pertambangan batubara tersebut.

“Desain program ini adalah tinggal bersama masyarakat desa selama 1 bulan, tujuannya berinteraksi langsung sehingga kita bisa mengenal masyarakatnya dan mengetahui secara langsung permasalahan dan kebutuhan desa,” jelas Ignatius Irianto kepada awak media usai menandatangani MoU bersama Kepala Desa Dirung Selarong, Didi Nurhadi, di gedung aula desa beberapa waktu yang lalu.

Manager CSR AMC Group ini berharap kegiatan Liv In di Desa Dirung Selarong, pihaknya dapat mendapatkan data sektor-sektor apa saja yang perlu dikembangkan di desa tersebut. Sehingga kedepan pihaknya dengan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat desa tersebut dapat menikmati hal-hal positif atas kehadiran dari perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batu bara ini.

“Kerjasama yang baik dan komunikasi yang intensif tentunya dapat membawa kita bersama untuk dapat memberikan sesuatu yang positif terhadap kemajuan desa serta masyarakat Desa Dirung Selarong,” pungkasnya. (ian)

Comments

comments