Produk Unggulan Desa Waringinsari Raih Penghargaan Ketahanan Pangan 2017

oleh -
Desa Waringinsari
Foto : Kepala Desa Waringinsari, Misbahudin (kedua dari kiri)

BANJAR – Produk – produk unggulan Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar meraih penghargaan Ketahanan Pangan tahun 2017 Kota Banjar, penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam acara peringatan Hari Krida Pertanian ke – 45 tingkat Kota Banjar di Alun – alun Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin (24/7/2017).

“Kami sangat bangga dapat meraih penghargaan ketahanan pangan ini, ini berkat kerjasama semua unsur termasuk warga masyarakat Desa Waringinsari,” ungkap Misbahudin, Kepala Desa Waringinsari.

Ada beberapa produk unggulan pertanian dan perkebunan yang sudah berjalan, diantaranya Belimbing Madu, Jambu Batu Merah yang menjadi andalan di Desa kami, kami disini sebagai Pemerintah Desa siap membantu dan memfasilitasi kepada para petani, luas lahan yang ditanami buah tersebut ada sekitar 3 hektar dan digarap oleh 20 orang petani, terang Misbahudin.

“Intensitas produk – produk pertanian yang dilakukan pada warganya itu sebagaimana dukungan perencanaan pihak desanya, untuk membuat kawasan agrowisata,” lanjut Misbahudin.

Misbahudin berharap semoga mimpi desanya untuk memiliki kawasan agrowisata bisa terwujud, “Guna mencapainya itu, kami terus melaksanakan tahapan yang diperlukan, misal perbaikan akses jalan usaha dan lainnya,” pungkasnya.

( Herman )

Comments

comments