Priyo Budi Santoso Buka Bimtek Caleg Partai Berkarya Jawa Barat

oleh
Priyo Budi Santoso Buka Bimtek Caleg Partai Berkarya Jawa Barat

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Sekertaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, membuka gelaran Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pembekalan bagi Bakal Calon Legislatif Partai Berkarya tingkat provinsi dan kota kabupaten se-Jawa Barat. Bimtek tersebut dilaksanakan di ballroom Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, selama dua hari, dari tanggal 1 hingga 2 September 2018. Diikuti oleh sekurangnya 102 orang bakal calon legislatif.

“Sebentar lagi kita akan mulai bergerak, memenangkan partai kita dalam kompetisi demokrasi tahun 2019,” kata Priyo pada awal sambutannya.

“Tahun ini kita sudah masuk dalam tahun politik, tapi tahun politik pada tahun ini berbeda dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu. Tahun politik kali ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya dalam sejarah politik di Indonesia pemilihan presiden langsung berbarengan dengan pemilihan anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota dan kabupaten serta DPD RI,” terang Priyo.

Diuraikan oleh Priyo, “Adakah sebuah negeri didunia ini yang menyelenggarakan sistem demokrasi sehebat bangsa kita? tidak ada. Hari ini bangsa kita telah ujicoba mempraktekan demokrasi yang hebat, kurang apa kita? kita selenggarakan pemilihan presiden yang langsung, pemilihan gubernur yang langsung, termasuk walikota dan bupati. Dan ribuan kepala-kepala desa yang dipilih secara langsung,” urai Priyo sekaligus diakhir pemaparannya membuka kegiatan bimtek tersebut.

Ditemui oleh wartawan seusai acara, Priyo didampingi Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jawa Barat, Eka Santosa, menyebutkan, “Target kita di pileg nanti adalah 1 kursi di setiap daerah pemilihan di Jawa Barat. Kita akan mengedepankan karya, bukan hanya kerja. Jadi kita juga mengundang ketua-ketua DPD di Jawa Barat agar memastikan semua perintah-perintah partai di Jawa Barat ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Acara bimtek di Jawa Barat ini juga diapresiasi oleh Priyo karena merupakan yang pertama kali di Indonesia yang diselenggarakan oleh tingkat provinsi. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Eka Santosa dan seluruh perangkatnya yang telah mengerjakan dengan standar-standar bagus dalam pilcaleg. Ini juga pertama kali bimtek untuk provinsi. Sehabis ini Banten dan Jawa Timur akan menyelenggarakan dan terus ke daerah yang lainnya. Saya yakin target perolehan untuk DPR RI satu kursi insyaallah kami rebut, demikian pula untuk DPRD provinsi dan kabupaten kota kami perintahkan tiap dapil rebut satu kursi,” ujar Priyo. “Bimtek ini adalah cara kami memberikan pembekalan dan Diklat pada seluruh caleg Partai Berkarya untuk merebut suara di seluruh dapil. Jadi kami membekali dengan platform Partai Berkarya yang nasionalis religius yang mengedepankan karya dan kekaryaan,” kata Priyo lagi. [St]

Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso didampingi Ketua DPW Partai Berkarya Eka Santosa (kiri) saat wawancara dengan wartawan seusai pembuakaan acara Bimtek Caleg
Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, didampingi Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jawa Barat, Eka Santosa (kiri), saat wawancara dengan wartawan seusai acara pembukaan Bimtek Caleg di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Sabtu (1/9/2018).

Comments

comments