Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Sukamahi Dan Ciawi

oleh -
Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Sukamahi Dan Ciawi

Kabupaten Bogor,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Bogor, pada hari Rabu (26/12/2018). Presiden meninjau Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi yang pembangunannya sedang berlangsung.

Dalam kunkernya tersebut, Presiden RI didampingi antara lain oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Gubernur DKI Jakarta, Wagub Jabar Uu Rhuzanul Ulum, Bupati Bogor dan Dirut PT. Wijaya Karya.

Usai meninjau bendungan, selanjutnya Presiden RI mengunjungi lokasi Lapangan Bojong Kirahib Wates Jaya, Cigombong, untuk melaksanakan penyerahan 4.000 sertifikat kepada warga Kabupaten Bogor, Kota Bogor, warga Kabupaten Sukabumi dan warga Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa dilakukannya pemberian sertifikat, karena setiap melakukan kunjungan ke daerah, banyak pengaduan mengenai sengketa lahan/tanah.

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan sekitar 4.000 sertifikat tanah kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Rabu (26/12/2018).

Jumlah Sertifikat lahan yang sudah diberikan sudah mencapai 46 juta dan masih 80 juta yang belum diberikan sertifikat.

Target BPN mengeluarkan sertifikat dari tahun ke tahun harus terus meningkat.

Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu juga mengingatkan agar apabila ada pemilihan apapun (Pemilihan Bupati sampai dengan Presiden), jangan sampai terjadi permusuhan atau perpecahan, “aset terbesar bangsa adalah persatuan,” kata Jokowi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K., mengatakan bahwa Kapolda Jabar selain melaksanakan pengamanan langsung terhadap kunjungan kerja Presiden RI ke Kab. Bogor, sekaligus mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.[*]

Comments

comments