Dandim 0618/BS Resmikan Posko Terpadu Koramil 1813/BK Leuwi Panjang

oleh
Posko Terpadu Koramil

Bandung, Komandan Kodim 0618/BS Kol. Inf. Sugiyono didampingi Kepala Dinas Perhubungan kota Bandung Didi Ruswandi resmikan Posko Terpadu Koramil 1813/Bojongloa Kidul di terminal bis Leuwi Panjang kota Bandung, (11/1).

Kegiatan itu bersamaan dengan sertijab dan pengukuhan pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan kota Bandung, selepas sertijab yang dipimpin oleh Kadishub Didi Ruswandi, acara dilanjutkan dengan pembukaan tirai posko terpadu oleh Dandim 0618/BS sebagai tanda peresmian posko terpadu tersebut.

Posko Terpadu di Terminal Leuwipanjang berfungsi sebagai Pos bersama Petugas Dishub di terminal Leuwipanjang dengan Koramil 1813/Bojongloa Kidul dalam menata dan menertibkan angkutan umum yang kerap melanggar aturan, juga menertiban PKL disekitar terminal agar menjamin kelancaran arus lalu lintas di terminal Leuwipanjang, bersih dan rapih disamping menjaga keamanan terminal agar selalu kondusif.

Posko yang diklaim oleh masyarakat sebagai Posko Terpadu Koramil pertama di Indonesia yang berada di lingkungan terminal ini, merupakan bukti bagian dari sinergitas antara satuan kewilayahan TNI dan Pemerintah Kota.

Didi Ruswandi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Dandim dalam peresmian Posko Terpadu Terminal Leuwipanjang dan berterimakasih juga atas jalinan kerjasama yang baik antar Dishub kota Bandung dan Kodim 0618/BS dalam hal ini Koramil 1813/ BK, semoga Kolaborasi ini bukan hanya menata Terminal Leuwipanjang saja namun akan dilanjutkan ke terminal lainnya.

Pada kesempatan itu Dandim 0618/BS Kol. Inf. Sugiyono menyampaikan, “Posko Terpadu di terminal Leuwipanjang ini merupakan titik awal menuju perbaikan bagi terminal-terminal lainnya di Kota Bandung, terimakasih atas kerjasama dan kepercayaan dari Dishub Kota Bandung kepada Kodim 0618/BS, Posko Terpadu ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam kolaborasi tugas antara Dishub Kota Bandung dan Koramil 1813/BK dalam menata terminal Leuwipanjang untuk lebih baik lagi”, ujarnya.

Hadir pada kegiatan itu, Dandim 0618/BS, Kadishub Kota Bandung, Ketua Organda Kota Bandung, para Kepala Bidang Dishub Kota Bandung, Para Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah, Babinsa dan Personil Dishub Kota Bandung. (Stanley)

Comments

comments