Pomdam Brawijaya dan Dispora Gelar Turnamen Futsal U-17

oleh

Surabaya,- Mengolah kreatifitas pemuda melalui olahraga merupakan suatu langkah yang sangat positif, Pomdam Brawijaya dan Dispora Surabaya gelar turnamen futsal U-17 yang berlangsung di Gor Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Kamis, (31/8/2017).

Dengan memperebutkan piala Walikota Surabaya dan piala Danpomdam Brawijaya, seluruh pelajar se- Kota Surabaya seakan mulai terpacu untuk besemangat dalam mengikuti turnamen yang dihadiri oleh seluruh pejabat teras Makodam V/Brawijaya tersebut.

Komandan Pomdam Brawijaya Kolonel Cpm Subiakto saat wawancara dengan wartawan di Dan Pomdam Cup Futsal U-17

Komandan Polisi Militer Kodam (Dan Pomdam) Brawijaya, Kolonel Cpm Subiakto menjelaskan, selain untuk mencari bibit unggul, kegiatan tersebut digelar juga untuk bertujuan memperingati HUT Polisi Milier Angkatan Darat tahun 2017.

“Kami mencari bibit untuk atlet olahraga ini, untuk kemudian bisa kita arahkan menjadi atlet profesional,” kata Kolonel Cpm Subiakto.

Selain itu, kata Subiakto, melalui turnamen yang berlangsung sore hari tersebut, dirinya juga ingin menunjukkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya kepada para pelajar yang hadir sebagai peserta futsal kali ini.

“Tepatnya, melalui olahraga ini, mereka (pelajar) bisa memacu sportifitas dan menghindari pergaulan negatif,” jelasnya.

Turnamen tersebut diikuti oleh 98 sekolah yang berada di Kota Surabaya. Tak hanya di dalam lapangan futsal saja, kekompakan pendukung dalam turnamen tersebut, juga menjadi penilaian tersendiri bagi para juri turnamen futsal U-17 kali ini. (*)

 

Comments

comments