Polrestabes Bandung Kerahkan 742 Personel Amankan Perayaan Imlek

oleh -
Polrestabes Bandung Kerahkan 742 Personel Amankan Perayaan Imlek



Bandung, Untuk menciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan saat perayaan Imlek 2568 di kota Bandung pada hari Sabtu 28 Januari 2017 besok, Polrestabes Bandung siagakan sebanyak 742 personelnya yang ditempatkan di sejumlah Vihara dan pusat keramaian perayaan Imlek lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Martha pada pesan singkatnya, (27/1). “Untuk kegiatan pengamanan ini kami juga di bantu oleh personel Jibom dari Polda Jabar”, ujarnya.

Reny lebih jauh menjelaskan bahwa giat pengamanan kali ini mengutamakan tindakan preemtif dan preventif guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Bandung, “Kami akan lakukan giat untuk antisipasi kemacetan lalu lintas, kejahatan konvensial, kebakaran atau ancaman teror”, pungkas Reny.

Persiapan Imlek seperti terpantau oleh SII sudah mulai dilaksanakan oleh umat di Vihara, diantaranya Vihara Dharma Ramsi di Gg Ibu Aisah Cibadak kota Bandung, di tempat ini sudah berjajar lilin yang sedianya akan dinyalakan saat doa nanti, “Mengantar yang lama dan menyambut yang baru, tentunya kita mensyukuri dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah di tahun yang lalu dan di tahun yang baru”, kata humas Vihara Dharma Ramsi Erik didampingi Asikin kepada wartawan tentang makna penyalaan lilin.

Menurut Erik, pada setiap kesempatan Imlek ini kami senantiasa juga berdoa untuk kesejahteraan negara dan dijauhkan dari bencana, “Harapan kami di tahun yang baru ini (tahun ayam api), kita semua lebih sejahtera dan sentosa”, urainya. Di Vihara ini telah disiapkan juga sepasang lilin yang sedianya akan dinyalakan oleh walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai bentuk penghormatan.(sanly)




Comments

comments