Polres Sumedang Ringkus Pengedar Narkoba

SUMEDANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang berhasil meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumedang dan dari pengembangannya dua pelaku lain berhasil ditangkap di Bandung. 

Para pelaku yang berhasil diamankan polisi itu yakni GYP (18), BA (42) warga Babakan Lembur Tengah RT RT 02 RW 17 Kel. Situ Kecamatan Sumedang Utara dan dan ES (32) warga Sindang Mulya RT 02 RW 04 Desa Jatihurip Kec. Sumedang Utara.

Kemudian dua pelaku yang ditangkap di Bandung, berinisial BA (19) dan IN (22) warga Perumahan Mekar Wangi Kel. Situsaeur Kec. Bojongloa Kidul Kota Bandung pada hari, Minggu 17 September 2017 pukul 18.30 Wib.

“Penangkapan kedua pelaku merupakan pengembangan pelaku sebelumnya dan ditangkap di perempatan Kopo – Leuwipanjang atau sekitar tugu sepatu Cibaduyut Kota Bandung,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, SIK., pada saat konferensi pers di Markas Polres Sumedang, Senin (18/9/2017).

Pada penangkapan tersebut ikut diamankan barang bukti 490 butir tramadol dan 18 butir trihexphenidyl.

Sebelumnya, polisi mengamankan sebanyak 7000 butir Hexymer/7 toples, plastik klip ukuran 6×4 sebanyak 6 bungkus/600 pcs, 130 butir trihex tanpa kemasan, 12 butir hexymer, 20 butir trihex dan 14 butir stronginal.

Menurut Hari, sasaran pelaku adalah para remaja termasuk anak sekolah. Rata-rata oleh pelaku obat dijual dengan harga Rp 5-10 ribu per butir.

“Kami mengimbau, agar orangtua meningkatkan kewaspadaannya agar putra dan putrinya terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” pungkas Kapolres. (St/Az)

Comments

comments