Polres Banjar Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dan Sertijab

oleh -
Polres Banjar Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dan Sertijab

KOTA BANJAR, (SI) – Polres Banjar Polda Jabar menggelar upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan Kasat Sabhara dan Kasi Propam, Kamis ( 27/2/2020), yang bertempat di halaman Mapolres Banjar.

Kenaikan pangkat diberikan kepada Kapolsek Banjar Dadi Suhendar dari Komisaris Polisi menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), kenaikan pangkat diberikan atas dedikasi dan pengabdian AKBP Dadi Suhendar di Institusi Polri.

Sementara untuk Sertijab Kasat Sabhara dari Kompol Maman B, SH., yang memasuki purna tugas kepada Iptu Helmizar, S.I.P., yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Banjar, Kasi Propam saat ini dijabat Iptu Yudy Rustiyanto.

Selain melaksanakan upacara kenaikan pangkat dan Sertijab, Polres Banjar juga melepas dua perwira pertama dan satu perwira menengah yang memasuki masa Purna Tugas. Ketiga perwira yang memasuki masa purna tugas, diataranya Kompol (Purn) Maman B, SH., Ipda (Purn) Soekirno, dan Ipda (Purn) Kasnen.

Pelepasan ketiga perwira dilakukan dalam acara Pedang Pora dari para Perwira Polres Banjar dan seluruh personel Polres Banjar serta Bhayangkari Cabang Banjar. Mereka diarak menggunakan mobil terbuka mengelilingi Kota Banjar menuju lokasi acara pelepasan.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.IK., beserta Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny Indah Yulian pun turut serta mengantarkan para pensiunan Polri dibelakang iringan kendaraan tiga perwira purna tugas. Selain itu, Kapolres beserta seluruh personel Polres Banjar memberikan penghormatan sebelum pemberangkatan kendaraan Purna Tugas.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., berharap kepada para anggota yang telah purna tugas tetap menjaga silahturahmi kepada keluarga besar Polri, terlebih jajaran Polres Banjar. Segala yang sudah didapat secara positif waktu berdinas bisa menularkan kepada masyarakat.

“Sebagai masyarakat biasa bisa bergabung kehidupan sehari-hari tetap menunjukkan mantan polisi dengan memberikan teladan bagaimana menjadi masyarakat yang baik,” katanya.(*)

Comments

comments