Polres Banjar Gelar Pengajian Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi

oleh

Banjar, ( SI ) –  Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2017 M yang bertepatan dengan libur panjang akhir pekan, Polres Banjar menggelar pengajian yang dilaksanakan di Aula Timur Mapolres Banjar, Sabtu (2/12/2017).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Twedi AB, Wakapolres, pejabat utama Polres Banjar, para Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga hadir FKPM dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Banjar

Acara di Awali Pembacaan ayat suci Alquran dan sebelum memberikan tausiahnya, Ustad Dudu mengajak para jamaah untuk bersholawat kepada Rosulullah Muhammad SAW.

Dalam tausiahnya tersebut, Ustad Dudu menyampaikan bahwa meneladani Rosullullah dalam perilaku selalu santun, menghargai orang lain harus mengetahui sejarahnya terlebih dahulu, “Cintai Rosul, dengan mencintainya kita meneladani prilakunya dalam tugas dan kehidupan sehari hari,” pesan Ustad Dudu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Twedi AB menyampaikan, bahwa dengan Acara Maulid Nabi kita resapi dan instrospeksi diri kita kepada panutan kita yang mempunyai pribadi Agung dari Rosululloh Muhammad SAW dan kemudian amalkan dalam tugas dan kehidupan kita di masyarakat sehari hari, ucapnya.

Twedi menegaskan, “ Dalam Maulid ini, kita dapat mengambil hikmahnya serta bisa meniru perilaku Nabi besar Muhammad SAW, terutama dilingkungan Polres, sehingga dengan demikian dapat berpengaruh terhadap kinerja kita ke depannya,” tegas Twedi AB. ( Herman )

Comments

comments