Polres Banjar Buka Sosialisasi Satgas Saber Pungli

oleh

Banjar, (SI) – Kapolres Banjar AKBP Matrius yang diwakili oleh Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmuloh membuka kegiatan sosialisasi Satgas Saber Pungli yang diikuti oleh seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Banjar dan Babinsa, Selasa (15/05/2018), bertempat di Sekertariat Pemberantasan Pungli Setda Kota Banjar.

Kegiatan sosialisasi saber pungli tersebut dibuka langsung Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmulloh dan selanjutnya kegiatan tersebut diisi paparan dari Kejari, Polisi Militer dan Intel Polres Banjar.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjar melalui Waka Polres Kompol Ade Najmuloh mengatakan, saber pungli ini merupakan program pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum dan bertujuan menjadikan pemerintah ini bersih, jujur dan adil demi kemajuan bangsa Indonesia, ucapnya.

“Sosialisasi bisa menjadi salah satu fungsi pencegahan. Untuk itu kita sebagai anggota Polri agar dapat mengingkatkan dan menghimbau masyarakat agar tidak terlibat pungli dan mau bekerjasama untuk melaporkan dan memberantas pungli,” jelas Kompol Ade.

Dalam kegiatan sosiliasasi ini, Kompol Ade juga menekankan kepada anggota bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk selalu mengawasi jika ada pembangunan dengan anggaran desa di desa binaannya terkait dana desa yang digulirkan pemerintah, terangnya.

“Selain itu para Bhabinkamtibmas diharapkan kompak dan selalu koordinasi dengan pihak terkait yakni Kepala desa dan Babinsa selaku 3 pilar dalam membangun Desa”, pungkas Kompol Ade. (*)

Polres Banjar Buka Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Comments

comments