Polda Jabar Kawal Ketat Tahapan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi

oleh -
Polda Jabar Kawal Tahapan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi

BANDUNG,- Jajaran Polda Jabar dibantu anggota TNI, amankan proses rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di aula Kantor KPU Jabar, Jl. Garut, Kota Bandung.

Rapat pleno yang resmi dibuka sejak hari, Rabu (08/05/2019), dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Pejabat Utama Polda Jabar, seluruh perwakilan Parpol peserta pemilu, Bawaslu Jabar dan personel dari Pemprov Jabar.

Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarok pada pembukaan mengatakan, kehadiran seluruh saksi Parpol, DPD, timses capres dan cawapres serta Bawaslu sudah memenuhi syarat untuk dilakukannya rapat pleno. Mengingat, dalam PKPU diatur minimal sepertiganya harus hadir untuk rapat pleno.

Setelah resmi dibuka, Ketua KPU membacakan tata tertib rapat pleno yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Ketua KPU meminta kepada seluruh peserta rapat dapat mematuhi tata tertib yang berlaku.

Menurut Wakapolda Jabar, Rekapitulasi diawali dengan pembukaan kotak suara dari Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi daerah pertama yang dihitung dalam rapat pleno rekapitulasi kali ini.

Polisi Terjunkan 1.193 Personil Untuk Amankan Kegiatan Sidang Pleno KPU Provinsi Jawa Barat

Personel yang diterjunkan dalam pengamanan dari Polda Jabar, terdiri dari gabungan personil Dit. Samapta, Sat. Brimob, Dit. Intelkam, Dit. Reskrimum dan Polrestabes Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan bahwa personel yang dilibatkan yaitu gabungan Sat. Brimob Polda Jabar dan Dit. Samapta Polda Jabar sebanyak 593 personel, Polrestabes Bandung 600 personel, dan TNI sebanyak 100 personel.

“Pejabat yang yang hadir dan langsung memantau kegiatan tersebut antara lain Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Karo Ops Polda Jabar, Dirintelkam Polda Jabar, Dir Samapta Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung,” terang Trunoyudo.[*]

Suasana rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat di aula KPU Jabar, Jl. Garut, Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).

Comments

comments