Polda Jabar Catat Rekor MURI Rampak Musik Karinding

oleh -
Polda Jabar Catat Rekor MURI Rampak Musik Karinding

BANDUNG,- Bertempat di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan pemecahan rekor MURI untuk jenis rampak musik karinding, Sabtu (23/3/2019).

Upaya tersebut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda jabar Kombes Pol. Bariza Sulfi, Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris, serta disaksikan oleh Triyono selaku perwakilan dari MURI.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., pada keterangannya kepada media mengatakan bahwa kegiatan pemecahan Rekor MURI ini diprakarsai oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., dengan melibatkan pemain musik karinding sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) orang, yang terdiri dari anggota Polda Jabar, PNS, PHL Polda Jabar beserta calon siswa pengiriman terpadu Polda Jabar tahun 2019.

“Kegiatan rampak musik karinding ini dimaksudkan untuk melestarikan seni budaya yang hampir punah, sehingga keberadaanya tetap lestari, sebagai kesenian yang patut dibanggakan bagi bangsa Indonesia,” jelas Trunoyudo.[*]

Comments

comments