PKB Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini resmi mengusung Ridwan Kamil untuk maju ke Pilgub Jabar 2018 yang dilaksanakan di Al Jazeerah Signature Jl Ternate, Kota Bandung, Senin (11/9/2017).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ridwan Kamil dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda beserta jajaran tersebut, berlangsung meriah dan sarat dengan suasana keakraban serta kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut sekaligus diserahkan surat penetapan dukungan kepada Mochamad Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar dari PKB.

“Kita dorong secepatnya supaya Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil) bisa sosialisasi lima bulan kedepan untuk meningkatkan elektabilitasnya,” ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

Dijelaskan oleh Syaiful Huda, Ridwan Kamil adalah tokoh muda Indonesia yang sangat potensial, pihaknya berharap Ridwan Kamil bisa memimpin Jawa Barat. “Ridwan Kamil sudah teruji memimpin Kota Bandung, proggress-nya juga baik, dan ini bisa direplikasi di kabupaten/kota di Jabar,” jelasnya.

Ridwan Kamil pada kesempatan yang sama menyatakan bersyukur dan berterimakasih kepada partai-partai yang memberikan dukungan politik.

Baca:   Solihin GP Usulkan Pasangan Ridwan Kamil dan Eka Santosa di Pilgub Jabar 2018

“Kunci dari politik itu komunikasi dan kepentingan. Nah, ini contoh dari komunikasi dari level bawah, tengah dan atas yang menghasilkan sebuah kesepakatan, kesepahaman, orientasinya sama, yakni pembangunan yang baik untuk rakyat. Dapatlah rekomendasi dari PKB,” terang Ridwan Kamil dihadapan awak media yang mewawancarainya.

Ditambahkan oleh Kang Emil, hari ini adalah babak I, babak I adalah babak menggenapkan dulu (dukungan minimal atau sama dengan 20 kursi DPRD sebagai syarat bisa mengusung cagub di pilgub). “Ini repotnya luar biasa, karena harus intens. Jadi kalau babak I lolos, artinya dapat 20 kursi, barulah dengan nyaman kita bahas (cawagub),” jelas Ridwan Kamil.

Saat ini partai politik yang telah resmi mendukung Kang Emil yang kini menjabat Walikota Bandung untuk maju ke Pilgub Jabar adalah dari Partai Nasdem dan PKB.

Partai Nasdem Jawa Barat memiliki 5 kursi di DPRD Jabar, dan PKB memiliki 7 kursi. Jadi untuk bisa maju ke Pilgub Jabar, Ridwan Kamil masih membutuhkan minimal 8 kursi dukungan lagi. (*)

Ridwan Kamil dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda saat wawancara dengan wartawan, Senin (11/9/2017).

Comments

comments