Pilkada Serentak Di Jabar Berjalan Lancar

oleh
Pilkada Serentak di Jabar Berjalan Lancar

Bandung, – Pilkada serentak 16 bupati/wali kota dan Gubernur Jawa Barat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Kalaupun sempat terjadi masalah teknis di lapangan, hal itu bisa segera diatasi berkat kerja sama yang baik antar pihak terkait. Hal itu terungkap dalam video conference Pj. Gubernur dengan para Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat di Ruang Desk Pilkada Jawa Barat, Gedung Sate Bandung, Rabu siang (27/6/2017).

Menurut Pj. Gubernur Jabar, H. Mochamad Iriawan, suasana Jawa Barat tidak terlepas dari iklim kebersamaan Pemda, KPU, Bawaslu, Polri, TNI, dan masyarakat pada umumnya. “Bahkan saya harus nyangcang (mengikat) Ketua KPU dan Bawaslu, agar memudahkan penanganan masalah di lapangan,” jelasnya.

Iriawan juga merasa bangga tingkat partisipasi pemilih hingga pukul 12.00 berkisar 72%. “Capaian ini buah kerja keras stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi oleh media massa agar para pemilih menggunakan hak pilihnya. “Di dalamnya ada peran media massa,” ujarnya.

Peran media massa juga dinilai penting oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat. “Hatur nuhun (terima kasih) untuk wartawan,” sebutnya.

Pj Gubernur Jabar M Iriawan (kiri) dan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat (kanan)
Pj Gubernur Jabar M Iriawan (kiri) dan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat (kanan).

Terkait beredarnya data quick count, Yayat minta masyarakat mengikuti aturan KPU. “Bagaimanapun juga, quick count bisa memenuhi dahaga informasi. Namun data resmi akan diumumkan KPU 7 Juli mendatang,” pungkasnya.

Sebelum melakukan video conference, Pj. Gubernur dan Ketua KPU Jabar serta sejumlah pejabat lainnya meninjau sejumlah TPS antara lain Rutan Kebonwaru dan ICMI Korwil Jabar. [*]

Comments

comments