Pilkada Kota Tasikmalaya Diselenggarakan Februari 2017

Pilkada Kota Tasikmalaya Diselenggarakan Februari 2017

Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan pelatihan-pelatihan fungsi kepolisian secara menyeluruh yang bertujuan untuk memaksimalkan keamanan dan ketertiban dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri khususnya dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilukada tahun 2017 mendatang. Pemilukada serentak yang akan dilaksanakan pada 15  Febuari  2017 nanti ini banyak menyita perhatian berbagai pihak.

Pelatihan yang juga melibatkan anggota Polsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota ini dibagi dalam dua metode, yakni pemantapan teori dan pemantapan taktis di lapangan.

“Pemantapan teori yang dipusatkan ruang rapat utama Polres Kota Tasikmalaya ini membahas tentang SOP pengamanan. Penyusunan sampai pengkajian kembali apabila komponen atau piranti pendukungnya belum sesuai dengan indikator kinerja yang tertuang pada tahapan Pemilukada,” kata Kompol H Gandi Jukardi, SH,.MH, Sabtu (13/8)

Pelaksanaan Dua Skenario, Tanggal 8 Februari 2017 Atau 15 Februari 2017

Hasil rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Barat yang dilakukan pada Jum’at (29/1/2016)lalu, jadwal tahapan Pilkada serentak gelombang kedua tahun 2017 yang sedang dibahas KPU RI, dan KPU Kota Tasikmalaya sudah menerima draft (rancangan) tahapan.

Dalam draft tahapan disebutkan untuk hari pemilihan ada dua skenario yakni tanggal 8 Februari 2017 atau 15 Februari 2017, Menurut Cholis, tahapan Pilkada 2017 akan dimulai pada bulan Mei untuk internal KPU dan bulan Juni sudah mulai perekrutan PPK, PPS. Sementara pencalonan perseorangan tanggal 1 Juli dan Partai Politik, 25 September 2016.

“Prediksi pemilih Pilkada Kota Tasik mencapai 506 ribu jiwa,” ujar Cholis.

Disinggung masalah biaya, Cholis mengatakan “Semula anggaran yang dibutuhkan sebesar Ro 19,3 miliar,dan akan mengajukan tambahan Rp 400 juta lebih, total yang dibutuhkan menjadi Rp 19,8 miliaran,” lanjutnya.

Deklarasi Balon Walikota Dalam Pilkada Kota Tasikmalaya

Ketua Umum PPP Romahurmuziy Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menghadiri deklarasi Bakal Calon Pilkada 2017 di Gelanggang Olahraga Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/8)  Walikota Tasikmalaya Budi Budiman berserta wakilnya Muhamad Yusuf. PPP dan Partai Golkar mengusung pasangan Budi Budiman dan Muhamad Yusuf di Pilkada seretak 2017, dimana Budi merupakan Wali Kota Tasikmalaya saat ini, sedangkan Yusuf adalah mantan birokrat di Pemkab Tasikmala. (Rojak)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.