PGRI Dorong Pemda Berikan Beasiswa Peningkatan Kualitas Guru

oleh -
PGRI Dorong Pemda Berikan Beasiswa Peningkatan Kualitas Guru Kabupaten Mura
Ketua PGRI Provinsi Kalteng Dr H Suriansyah Murhaini SH MH didampingi Ketua PGRI Kab Mura DR Yulianus saat diwawancarai awak media, Rabu (25/9).

PURUK CAHU – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalteng Dr H Suriansyah Murhaini, SH, MH., pada kehadirannya dalam kegiatan Publikasi Ilmiah Guru Dalam Menulis berharap pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) dapat mendukung program peningkatan kualitas guru, baik dalam bentuk beasiswa maupun diklat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PGRI Kabupaten Mura yang diketuai oleh Dr Yulianus ini, diselenggarakan di GPU Tira Tangga Balang yang diikuti sekitar 700 guru dari tingkat SD, SMP dan SMU sederajat.

“Program pengembangan kualitas guru ini sangat penting dilaksanakan baik melalui pemerintah daerah maupun kembang lembaga pendidikan lainnya. Hal ini guna menunjang majunya dunia pendidikan di kabupaten ini, sesuai dengan program utamanya Mura Cerdas,” kata Suriansyah saat diwawancarai awak media usai kegiatan diklat, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Dr Yulianus menambahkan, kedepannya untuk 2.600 lebih anggota PGRI Kabupaten Mura akan terus mengadakan diklat-diklat yang sama, yang bertujuan untuk memfasilitasi guru dalam rangka pemenuhan angka kredit untuk kenaikan pangkat dan untuk pengembangan kompetensi pribadi untuk penyusunan karya ilmiah guru secara pribadi.

“Yang kita laksanakan ini untuk kepentingan semua guru di semua jenjang pendidikan,” ungkapnya lagi.

Ditegaskannya lagi, pihak PGRI Kabupaten Mura kedepannya akan menyelenggarakan seminar tingkat nasional yang akan mengundang dari pihak Komisi X DPR RI dan dari pihak Kementerian Pendidikan.

“Pada tanggal 25 November kedepan bertepatan dengan Hari Guru Nasional akan kita laksanakan kegiatan seminar tingkat nasional. Kita berharap melalui PGRI bekerjasama dengan pemerintah daerah memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya.[Yu]

Comments

comments