Pesawat Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara

oleh -
Pesawat Malindo Air tergelincir di Bandara Husein Sastranegara.

Bandung, [Sorot Indonesia] – Pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/6/2019), sekitar pukul 14.13 WIB. Pihak terkait tengah melakukan penanganan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji membenarkan adanya insiden tergelincirnya pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur.

Berdasarkan keterangannya, pesawat tersebut akan lepas landas dari Bandung menuju Kuala Lumpur. Namun di runway 29, pesawat tersebut keluar jalur sehingga gagal terbang.

“Malindo 301 rute Bandung-Kuala Lumpur pukul 14.13 WIB mau melaksanakan take off Bandung menuju Kuala Lumpur. Setelah rilis take off dari tower terjadi crash, pesawat keluar landasan di ujung runway 29, dengan posisi wing (sayap) kiri masih berada di landasan,” kata Bonang di Pangkalan Udara TNI AU Bandara Husein Sastranegara.

Saat ini, kata dia, tengah proses evakuasi badan pesawat. “Sekarang dilakukan persiapan evakuasi, sedang diambil dokumen lengkap untuk kepentingan lebih lanjut. Komunikasi juga dengan KNKT (untuk penyelidikan),” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memastikan semua penumpang dan pilot serta kru pesawat Malindo Air dalam keadaan selamat. Mereka sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Semua penumpang selamat, evakuasi sudah dilakukan dan kembali ke terminal,” ujar Bonang.

[BHQ/HRN]

Sumber : detik.com

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."