Pesan Walikota Semarang Pada Peringatan Khaul KH Sholeh Darat ke-117

oleh

SEMARANG,- Peringatan Khaul ke-117 Ulama besar K.H. Sholeh atau yang lebih dikenal dengan nama Mbah Sholeh Darat dilaksanakan pagi ini (04/07/17) di komplek pemakaman umum bergota Kota Semarang.

Acara yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Semarang, Pengajian Ahad Pagi (PAP) 1939 dan Komunitas Pecinta Sholeh Darat (KOPISODA) ini dimulai dengan Khatmil Qur’an oleh para santri Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an Kauman Semarang yang dipimpin oleh Ir. K.H. Chamad Ma’shum Turmudzi ini berlangsung lancar. Ratusan jama’ah yang hadir memadati area TPU Bergota mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan khidmat.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Semarang H. Hendrar Prihadi, SE, MM., hadir memberikan sambutan. Dalam sambutannya Hendrar Prihadi menyatakan tentang pentingnya acara tersebut,
“Beliau adalah guru dari para Ulama dan tokoh nasional sebagaimana disampaikan oleh Pak Kyai Ahmad Daroji tadi”. Lebih lanjut Hendi menyatakan jasa Kyai Shaleh yang sangat besar bagi penyebaran agama maupun bangsa ini secara umum.

“Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa pahlawan dan pendahulunya. “Jadi kalau hari ini kita berkumpul untuk berdoa bersama adalah hukumnya wajib,” ujarnya. 

Demikian pentingnya, Hendi juga mengingatkan agar Kiai Sholeh menjadi figur yang harus dicontoh,
“Jangan hanya menghargai, menghormati dan mendoakan saja tapi juga meneladani sifat beliau, mempelajari literatur tentang Kiai Shaleh sehingga jasa dan perjuangannya yang demikian besar bisa diteruskan. Ungkapnya. (ARH-SI)

Comments

comments