Personel Polres Cimahi Dan Sat Brimob Polda Jabar Bantu Evakuasi Warga Lebaksari Terdampak Banjir

oleh -
Personel Polres Cimahi Dan Sat Brimob Polda Jabar Bantu Evakuasi Warga Lebaksari Terdampak Banjir

sorotindonesia.com, BANDUNG,- Jajaran Polres Cimahi dan Sat Brimob Batalyon B Pelopor diterjunkan langsung untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kampung Lebaksari, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (1/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 200 personel gabungan Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi diterjunkan ke lokasi yang terdampak.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, “Setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa daerah yang terkena banjir antara lain daerah Cimareme, Ngamprah dan Padalarang dan diketahui ada 2 (dua) rumah roboh, namun tidak ada korban jiwa,” kata Kabid Humas.

“Saat ini banjir telah surut, personel Polres Cimahi Polda Jabar bersama anggota Kodim 0609 Cimahi masih tetap memberikan bantuan pelayanan evakuasi dan kesehatan,” terangnya.

Sedangkan personel Brimob sebanyak 1 (satu) SST Team SAR Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Danki 2, Iptu Amuh Supriatna.

“Personel Brimob Polda Jabar yang diturunkan langsung membantu warga membersihkan material tanah yang masuk rumah akibat banjir pada hari Selasa diawal tahun 2020,” jelas Kabid Humas lagi.

Tampak Kapolres Cimahi AKBP M Yoris turut pada proses evakuasi tersebut.

“Debit air di Kampung Lebaksari, Desa Mekarsari sudah surut, selanjutnya team bergeser ke daerah Cimareme yang menurut info ada jembatan yang ambrol diterjang arus air,” pungkas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga.(*)

Comments

comments