Perkara Rizieq Di Polda Jabar Segera Ditentukan Minggu Depan

oleh -
Perkara Rizieq Di Polda Jabar Segera Ditentukan Minggu Depan



Bandung, Direskrimum Polda Jabar masih memerlukan tambahan keterangan saksi lagi untuk dapat melaksanakan gelar perkara lanjutan terkait kasus pelecehan Pancasila yang di duga dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab.

“Ada beberapa saksi lagi yang harus kita lengkapi disini, saksi tambahan, hari ini perkembangan ada 3 (tiga) saksi yang kita periksa, satu orang saksi tambahan dan yang dua orang lagi adalah saksi yang sudah pernah kami periksa dan kita mengambil keterangannya lagi untuk melengkapi berkas yang ada”, jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Yusri Yunus seusai Apel Bersama TNI dan Polri di lapangan Mapolda Jabar Jl Soekarno Hatta, Selasa (24/1).

Menurutnya ada beberapa dokumen yang hari ini didapati untuk memperkuat alat bukti, masih ada beberapa lagi yang perlu di gali untuk melengkapi , “Kita minta waktu, secepatnya kita akan adakan gelar perkara, karena ada dua saksi ahli lagi yang akan kita periksa keterangannya, mungkin satu dua hari ini kita akan lakukan pemeriksaan dan kemungkinan awal minggu depan kita bisa laksanakan gelar perkara”, ungkap Yusri.

Yusri menambahkan pada keterangannya, “Hari ini satu saksi yang saat itu berada di tempat kegiatan dan dua orang lagi saksi yang memberi ijin dan juga panitia pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut”, ujarnya. “Pada hasil pemeriksaan mereka mengakui ada kegiatan (ceramah) itu”, pungkas Yusri.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sebelumnya di laporkan oleh Sukmawati Sukarnoputri karena di duga telah melecehkan Pancasila dalam ceramahnya pada saat di Bandung.(stanly)




Comments

comments