Peringati HUT TNI Ke–72 Kodam III/Siliwangi Gelar Donor Darah

BANDUNG –  Memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017, Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Kesdam III/Siliwangi, pada hari, Senin (2/10/2017).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh prajurit TNI AD, AL, AU dan PNS serta Persit KCK yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring, Irdam III/Siliwangi dan para Asisten serta Kabalakdam III/Siliwangi yang turut serta melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tekanan darah dan tensi, selanjutnya para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra melalui Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring mengatakan, “Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT TNI yang ke – 72 Tahun 2017 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Dijelaskannya, donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Kodam III/ Siliwangi kepada warga yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan. Selanjutnya, selesai donor darah ada kegiatan tambahan pemberian bantuan 200 paket bingkisan sembako kepada warga yang kurang mampu dari wilayah Kodim 0618/BS dan Kodim 0609/Kabupaten Bandung.

Baca:   Banjir Diskon di Bazar Ramadhan Kodam III/Siliwangi

Pemberian bingkisan dalam rangkaian Hut TNI ke-72 dilingkungan Kodam III/Siliwangi
Pada kegiatan donor darah ini Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan PMI Kota Bandung dan Rotary Club Bandung District 3410 Indonesia dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bandung, seperti saat ini Kodam III/Siliwangi telah mendapatkan 250 labu darah sesuai dengan target yang diharapkan.

“Sebagai prajurit rakyat, TNI akan selalu peduli dengan rakyat dan terus membangun kebersamaan dengan rakyat sesuai tema pada HUT TNI ke-72 yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat. Kita semua berharap niat baik dan upaya positif ini akan dapat membantu meringankan beban bagi yang membutuhkan”, tuturnya.(*)


(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments