Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pasukan Gabungan TNI Polri Berpatroli Dan Buka Puasa Bersama

oleh -
Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama SIK (tengah) bersama jajaran perwira TNI.

PURUK CAHU – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan kesiapsiagaan TNI Polri terkait dengan pengumuman hasil Pemilu 2019 tingkat nasional, Polres Murung Raya (Mura) bersama personel Kompi C 631 Antang Raider melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Mura, Jalan Bhayangkara, Puruk Cahu, Senin (20/5/2019).

Gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Perwira Penghubung Kodim 07-1013/Mtw Mayor Inf Ronaldo Konstantin ini, dihadiri langsung oleh Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.IK, Danton Bantuan Kompi C 631 Antang Letda Inf Dwian Alit Utama, dan seluruh jajaran personel Polres Mura.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Ronaldo Konstantin mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah untuk memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar pembangunan, menegakan demokrasi berlandaskan nilai-nilai moral dan etika berbangsa dan bernegara.

Pasukan Gabungan TNI Polri Berpatroli dan Buka Puasa Bersama

“Melalui Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita kuatkan nasionalisme kita guna mencapai tujuan pembangunan yang menjadi tujuan dan nilai luhur para pendiri dan pemimpin bangsa,” kata Mayor Inf Ronaldo Konstantin.

Selain itu, ditambahkan oleh Ronaldo, bahwa Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H ini diharapkan mampu mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa dalam bingkai NKRI.

“Sampai saat ini TNI Polri akan terus berupaya semaksimal mungkin menjaga situasi pasca Pemilu 2019 yang aman dan damai,” tuturnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan ini seluruh personel melanjutkan rangkaian kegiatan ini dengan berpatroli skala besar kebeberapa sasaran fasilitas pemerintah seperti Kantor KPU, Gudang Logistik Pemilu, Kantor Bawaslu dan fasilitas rumah ibadah dan fasilitas milik pemerintah lainnya. Dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama di halaman Pos Kota di Alun Alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu. (ian)

Comments

comments