Peringati Hari Juang Kartika, Kodiklat AD Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Masyarakat

oleh

BANDUNG – Rangkaian memperingati Hari Juang Kartika 2017, Kodiklat Angkatan Darat menggelar bhakti sosial bedah rumah yang tersebar di satuan jajaran Kodiklat, khususnya di rumah penduduk yang tidak layak huni (Rutilahu).

Penyerahan kunci rumah dipusatkan di rumah milik Emak Ici di Kp Ciparang RT 03/RW 5 Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (16/12/17), yang dipimpin langsung Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto.

Pada sambutannya, komandan mengatakan kegiatan bedah rutilahu bertujuan untuk terus membangun jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. “Yang senantiasa harus manungal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan NKRI yang kita cintai bersama,” kata Dankodiklat.

Lebih lanjut komandan menyampaikan, dalam memperingati HJK ke-72 ini, Kodiklatad telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain bedah rutilahu sebanyak 26 unit, yang dilaksanakan oleh berbagai satuan di jajaran Kodiklatad.

Selain itu kegiatan donor darah yang melibatkan 587 orang, baksos berupa pembagian sembako sebanyak 300 paket, anjangsana kepada purnawirawan, penanaman pohon sebanyak 1.800 pohon dan lari marathon 10K yang bergabung melalui satuan wilayah yaitu Kodam III/Slw dengan jumlah personil Kodiklatad wilayah Bandung -Cimahi, dan yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 197 personil.

Kegiatan lainnya berupa doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Junudurrahmah Kodiklatad, dan bagi yang beragama kristen di aula Pusdikku, Kodiklatad untuk Makodiklat dan jajarannya yang berada di Bandung dan Cimahi. Sedangkan yang berada di luar Bandung Cimahi dilaksanakan di satuan masing-masing.

Di akhir sambutannya, komandan berharap dengan adanya kegiatan bedah rumah dan kegiatan baksos dapat meringankan beban masyarakat khususnya warta Ciparang, Cipatat, untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

[Pen Kodiklatad]

Comments

comments