Peringati Hari Ibu, Pangdam Siliwangi Beri Hadiah Tumpeng Pada Kowad

oleh -

BANDUNG – Tidak seperti upacara peringatan hari besar lainnya, pada upacara peringatan Hari Ibu kali ini Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo menghadiahi nasi tumpeng pada Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), yang sama-sama merayakan hari jadinya.

Pemberian kado dilaksanakan sesaat setelah dilangsungkannya Upacara  Hari Ibu  ke – 89  Tahun  2017  yang bertempat  di Lapangan  Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Jumat (22/12/2017).

Kado Tumpeng diberikan kepada  perwakilan Kowad tertua dan ASN  Putri tertua yang disampaikan oleh  Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf  Chanlan Adilane, S.IP.

Pada upacara kali ini juga seluruh petugas upacara, mulai dari Komandan upacara, Pembaca  Pembukaan UUD Tahun 1945, Pembaca Sejarah dan Pembaca Doa   serta Pengibar Bendera adalah Ibu-ibu anggota Kowad Kodam III/Siliwangi.

Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Chanlan Adilane, mengatakan  bahwa peringatan Hari Ibu dilaksanakan untuk mengenang  perjuangan kaum perempuan yang  memiliki kontribusi sangat penting  bagi negara ini. Terutama tokoh-tokoh perempuan di masa lalu yang sudah berjuang untuk menegakkan persamaan hak maupun perjuangan menyangkut kepentingan perempuan dalam kesetaraan gender.

Selain itu juga  sebagai refleksi dari beragam upaya pergerakan kaum perempuan di semua bidang pembangunan di Indonesia apapun profesinya.

Di hari yang sama, Warga Kowad Kodam III/Siliwangi juga merayakan Hari Ulang Tahunnya ke -56, dan menggelar syukuran di Aula Manunggal, Jalan Kalimantan No. 14, Bandung.

 

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments