Dandim 0618/BS Hadiri Upacara Peringatan Bandung Lautan Api

oleh
Bandung Lautan Api

BANDUNG, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono hadiri kegiatan upacara peringatan heroik Bandung Lautan Api ke-71 yang bertempat di Balai Kota Jl Wastukencana kota Bandung, (24/3).

Wakil walikota Bandung Oded M Danial selaku inspektur upacara pada amanatnya mengajak kepada seluruh warga kota Bandung untuk menata kota Bandung dengan nilai-nilai kejuangan sebagaimana yang telah dilakukan oleh pejuang bangsa untuk kepentingan Nasional seperti halnya Mohammad Toha yang kala itu berjuang untuk mempertahankan Bandung agar tidak diduduki dengan mudah oleh penjajah dengan cara membumihanguskan Bandung”, urai Oded.

Bandung Lautan Api

Selanjutnya Wakil walikota Bandung ini juga menyampaikan pesan tentang semaraknya ” Hoax ” yang seringkali membuat masyarakat jadi resah, oleh karena itu kita harus bisa lebih bijak menyingkapi berita-berita yang tidak jelas, kita harus bersama-sama ciptakan Bandung yang kondusif diantaranya dengan saling toleransi antar umat beragama, saling menghormati dan tidak lupa dalam peringatan Bandung lautan api ini kita do’akan para arwah para pejuang”, ajak Oded.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan aksi theatrikal anak Bandung, penyerahan penghargaan kepada para pejuang veteran dan pemberian hadiah kepada para peserta pawai obor dan pawai merah putih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil walikota Bandung Oded M Danial, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, Danpomdam III/Siliwangi, Sekda Kota Bandung, para kepala dinas, perwakilan anggota DPRD kota Bandung, perwakilan dari Lanud, lanal, Polrestabes, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, para pejuang veteran, mahasiswa, pelajar dan para undangan lainnya. (Red.)

Comments

comments