Percepatan Tanam Pot Tani Utama II

Percepatan Tanam Pot Tani Utama II

Jember – Tingginya curah hujan di Kabupaten Jember hingga saat ini merupakan berkah tersendiri bagi petani utamanya bagi lahan yang saat ini sedang musim tanam, sehingga tidak kekurangan pengairan bagi tanamannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Rofik Moninggit bersama PPL Tika Wulandari memberikan pendampingan pada saat tanamKelompok Tani Utama II Ds Sidomulyo Kec Semboro Kab Jember.

Ketua Kelompok Tani Utama II Sukemi 48 Tahun menyampaikan bahwa seluruh lahan kelompok taninya seluas 49 hektare, anggotanya 28 orang dan saat ini yang sedang melaksanakan tanam serentak seluas 5 hektare.

Dengan pola pendampingan dalam rangka program ketahanan pangan ini petani sangat berterima kasih sekali karena kesejahteraan petani sangat diperhatikan, kemarin pengolahan lahan juga dibantu alat mesin pertanian sehingga mampu mengefektifkan biaya dan waktu dan saat ini pun kita dibantu mesin tanam (Transplanter) apalagi Babinsa dan PPL selalu aktif memonitor pertanian kita sehingga dapat kita antisipasi dengan cepat apabila ada kendala hama dan lain-lain.

Baca:   Tim Sergab Mabes TNI AD Turun Ke Jember Optimalkan Serapan Gabah

Sukemi juga berharap agar pola pendampingan TNI ini kiranya dapat dilanjutkan sehingga semakin banyak yang tertarik untuk menggeluti pertanian sehingga dapat mewujudkan swa sembada pangan.

Danpos Ramil 0824/31 Semboro Pelda Imam Rudiono yang turut hadir disawah senada dengan apa yang disampaikan Sukemi, terkait dengan penanganan panen hingga tanam kembali ini memang kita upayakan percepatan dengan menggunakan alat mesin pertanian sehingga dapat segera tanam kembali dan mempercepat produksi tentunya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa upaya percepatan tanam seperti ini sudah kita perintahkan kepada seluruh jajaran untuk dilaksanakan dalam rangka mempercepat dan menghemat biaya petani sehingga petani kita meningkat kesejahteraannya serta mempercepat produksi pertanian.

Pendayagunaan Alat mesin pertanian yang sudah kita gelar dilapangan memang sangat membantu sekali untuk upaya percepatan pengolahan lahan dan percepatan tanam. (sis24/SII)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.