Perayaan May Day 2019 di Jakarta

oleh -
Perayaan May Day 2019 oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ).

Jakarta,[Sorot Indonesia] – Kegiatan Hari Buruh Sedunia atau May Day yang berlangsung pada hari Rabu, (01/05/2019) di Gedung Tenis Indoor Senayan Tanah Abang, Jakarta Pusat dihadiri oleh massa dari berbagai aliansi seperti FSPMI, FSP KEP, FSP FARKES Ref, Aspek Indonesia, FSP ISI, SP PPMI, FSP PAR Ref dan PB PGRI. Aksi tersebut dipimpin oleh Ir. H. Said Iqbal, ME., Ramidi, Eddy Kuncoro, Rohman dan Nu’man Fauzi.

Dalam kegiatan turut hadir Capres No. Urut 02 Prabowo Subianto, Sekjen KSPI Ramidi, Didi Supriyadi, Ibu Mira Emirat, Fadli Zon dan beberapa perwakilan serikat buruh lainnya. Kegiatan yang diselenggarakan membahas tentang menolak upah murah yang dianggap masih jauh dibawah standar, kesejahteraan buruh dan demokrasi yang jujur dan damai dan menyerukan kepada seluruh buruh Indonesia mengawal form C1.

Said Iqbal selaku Presiden KSPI mengatakan bahwa pemimpin harus berani di depan, pemimpin harus berada di tengah-tengah bersama melakukan perjuangan. Ia pun menambahkan, kaum buruh tidak akan pernah berhenti untuk memperjuangkan ketidakadilan agar terciptanya demokrasi yang jujur dan tidak ada kecurangan.

Pada pukul 12.00 WIB, Capres dengan No. Urut 02 Prabowo Subianto tiba di Gedung Tenis Indoor  dan langsung memberikan sambutan kepada massa buruh yang hadir. Prabowo mengatakan bahwa demokrasi membutuhkan suatu sikap patuh terhadap aturan main, apabila aturan main tidak dipatuhi maka tidak akan diakui. Pukul 13.20 WIB, kegiatan selesai dan massa meninggalkan lokasi dengan tertib. [BHQ/HRN]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."