Oknum LSM Melakukan Penipuan Dan Penggelapan

oleh -
Oknum LSM
Gatot Korban Penipuan Melaporkan Senja Galindra

Magetan, sorotindonesia.com – Senja Galindra Oknum LSM di Kabupaten Magetan dilaporkan ke Polisi lantaran diduga melakukan tindak pidana (DTP) penipuan dan penggelapan. Korban bernama Gatot (40 tahun) pria warga Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini melapor Polsek Lembeyan pada hari minggu, 19 Maret 2017 pukul 22.15 Wib karena merasa ditipu puluhan juta rupiah oleh pelaku berkaitan dengan pengerjaan proyek pembangunan ruko desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. (20/03/17).

Kepada awak media Gatot menceritakan kronologi kenal Senja sudah baru tiga bulan dan mengaku anggota LSM di Magetan. Senja juga mengaku sedang memborong proyek pembangunan Ruko di Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan dan mengajaknya kerja sama memasok barang bangunan serta tukang kuli bangunan. Namun setelah pekerjaan selesai Senja tidak memberikan uang sejumlah kesepakatan kerja.

“Saya ditipu puluhan juta rupiah dan para pekerja juga belum dibayar semua. makanya saya lapor ke Polisi karena senja tidak punya etika baik menyelesaikanya.” Ujar Gatot

Gatot diperiksa dan diminta keterangan dihadapan penyidik dan Kanit.Reskrim Aiptu Bajuri, S.Ip di ruang unit reskrim Polsek Lembeyan selama kurang lebih 3 jam. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi diantaranya Suyud selaku Kaur Pemerintahan Desa Tunggur sekaligus Tim Pelaksana pembangunan proyek Ruko Desa Tunggur.

Oknum LSM
Sayut Kaur Pemerintah Desa Tunggur

“Anggaran dari tim pelaksana sudah diberikan ke Senja, tapi ternyata oleh Senja tidak dibayarkan kepada pekerja dan juga ada laporan material yang belum dibayar puluhan juta rupiah, padahal proyek itu sudah selesai”. Ungkap Suyud

Sementara itu Sono Keling, Kepala Desa Tunggur sangat menyayangkan atas prilaku oknum LSM yang bertindak tidak terpuji dan mengorbankan masyarakat karena menggelapkan dana yang seharusnya diberikan dengan amanah.

“Saya kecewa dan prihatin kok ada oknum aktifis LSM yang modelnya seperti Senja tega menipu pekerja apalagi material senilai puluhan juta uangnya diembat.” Sesal Sono Keling.

Gatot berharap polisi menindak lanjuti laporannya agar dapat memberikan sangsi jera kepada pelaku yang setimpal dan tidak terulang lagi kejadian lain sebagaimana menimpa dirinya.

Oknum LSM
Senja Galindra Terlapor DTP Penipuan dan Penggelapan

Senja Galindra dikabarkan sebelumnya pernah menghiasi diberbagai media baik cetak maupun elektronik atas kasus pemerasan, dan mengaku sebagai pengacara untuk menipu korban hingga puluhan juta rupiah. Namun kebiasaan menipunya tidak hilang.(Lih/and)

Comments

comments