Pengurus KNPI Jawa Barat Periode 2017-2020 Dilantik

oleh -

BANDUNG,- Jajaran kepengurusan Komite Nasional Pemuda Nasional Indonesia Provinsi Jawa Barat (KNPI Jabar) pada hari, Selasa (3/4/2018), dilantik. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung. Dihadiri diantaranya oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus, Ketua KNPI Sulawesi Utara Jackson A. W. Kumaat, MPI KNPI dan sesepuh KNPI Jabar, pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Barat serta para tamu undangan.

Jajaran KNPI Jabar yang dilantik kali ini jumlahnya terbilang gemuk, sekitar 530 pengurus, hasil dari rekomendasi dan konsolidasi. “Kita mengumpulkan simpul-simpul pemuda di Jawa Barat, didalam kepengurusan tentunya kita ingin saling memberikan benefit, sama-sama ingin memberikan support. KNPI ini heterogen, berbagai macam latar belakang dan pengalaman, jadi kita saling memotivasi dan memberikan semangat untuk kemajuan pemuda di Jawa Barat khususnya,” terang Ketua KNPI Jabar yang baru dilantik, Rio F. Wilantara, saat wawancaranya dengan wartawan seusai acara pelantikan. Hal tersebut juga untuk mengakomodir potensi yang ada, “Kami mengakomodasikan semua agar tidak ada potensi perpecahan,” tambahnya.

“Ini juga menunjukan semangat dari rekan-rekan yang cukup tinggi untuk kemajuan KNPI,” ucap Rio.

Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara
Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara.

Dijelaskan oleh Rio Wilantara, seusai pelantikan ini pihaknya akan memperkuat jajaran di kota dan kabupaten, “Kami akan hadir dan memperkuat jajaran di kota dan kabupaten, termasuk gathering OKP. Selanjutnya kita akan audiensi dengan beberapa dinas secara simultan,” jelasnya.

Terkait dengan gelaran tahun politik saat ini, Rio menginginkan Jawa Barat tetap kondusif. “Dalam konteks keorganisasian KNPI tentunya netral, wajib netral, tetapi secara pribadi merupakan hak sebagai warga negara untuk memilih. Kami ingin turut andil Jawa Barat tetap kondusif,” ujarnya.

Program kerja lainnya yang sedang dilaksanakan oleh KNPI Jabar, kata Rio, adalah program KNPI goes to Campus dan KNPI goes to Pesantren. “Kita ingin menyatukan semua tujuan, selain itu kami akan mengunjungi rumah-rumah ibadah,” katanya.

Dikesempatan terpisah, Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KNPI Jabar periode 2017-2020, “Ya, kami ucapkan selamat, dan selamat bekerja kepada jajaran pengurus KNPI Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik. Semoga bisa mengimplementasikan program kerjanya dengan baik dan lancar,” ucap Ineu kepada wartawan. [St]

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, seusai acara pelantikan pengurus KNPI Jabar periode 2017-2020 di Gedung Sate
Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari.

Comments

comments