Pengurus Ikatan Alumni Futuhiyyah Mranggen Dikukuhkan

oleh
Pengurus Ikatan Alumni Futuhiyyah Mranggen Dikukuhkan

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – Pengurus Ikatan Alumni Futuhiyyah Mranggen, Demak, dikukuhkan oleh pengasuh pondok pesantren Futuhiyyah KH. Muhammad Hanif Muslih, Lc., pada Ahad (01/07/2018) lalu di auditorium Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Jl. Walisongo Ngaliyan, Kota Semarang.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Rapat kerja (Raker) yang membahas program kerja, organisasi, rekomendasi dan bahtsul masail diniyyah.

KH. Hanif Ismail dalam sambutannya mengungkapkan harapannya terhadap para alumni yang tersebar berbagai di belahan dunia. “Alhamdulillah alumni tersebar di seluruh Nusantara bahkan di luar negeri. Semoga manfaat untuk umat,” ungkap Kiai Hanif.

KH Hanif

Sekretaris Ikatan Alumni Futuhiyyah Mranggen, Muhlisin Bisri mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih menyegarkan dan menggairahkan aktivitas silaturahmi antara sesama alumni pesantren Futuhiyyah lintas angkatan dan silaturahmi antara alumni dengan institusi pesantren beserta pengasuh-pengasuhnya.

Dikatakan, sebagai lembaga pendidikan yang berbasis dukungan masyarakat, usia Futuhiyyah telah menembus angka 100 tahun lebih. Beriringan dengan hal tersebut jejak langkah para alumni telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun bangsa terutama di bidang pendidikan.

Menurut Muhlisin, organisasi alumni Futuhiyyah yang baru direformasi, diharapkan dapat lebih memberdayakan potensi-potensi alumninya yang telah berkiprah di berbagai bidang dan profesi. Tak hanya pada bidang pendidikan saja, tetapi juga menembus ke banyak bidang dan profesi lainnya.

Hal itu, lanjutnya, menjadikan keberadaan organisasi alumni ke depan tidak sebatas untuk agenda melestarikan tradisi silaturahmi yang menjadi ciri utama komunitas pesantren. Namun lebih dari itu, organisasi alumni dapat diperluas perannya menjadi temu sinergi potensi alumni yang dapat meningkatkan nilai lebih, kompetensi dan peran para alumnus di masyarakat.

Sementara, Ketua alumni Futuhiyyah yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang, Muhibbin Nur berharap, kreatifitas para pengurus ikatan alumni yang telah dilantik mampu menghasilkan tinggalan (meninggalkan berbagai hal yang berarti). Muhibbin mencontohkan, setidaknya para alumnus bisa membuat buku sejarah Futuhiyyah dari sejak berdiri dan perkembangannya di masa kini. Hal lain, melakukan inventarisasi semua alumni dari berbagai angkatan sehingga dapat berkhidmah secara maksimal kepada pesantren Futuhiyyah. Hal ini tentunya mewujudkan dengan berbagai sumbangsih yang sesuai dengan kapasitasnya untuk kebesaran almamater.

“Kita bisa menjadi seperti ini sekarang karena Pesantren Futuhiyyah,” tegas Muhibbin, “Untuk itu kepada semua alumni diharapkan sumbangsihnya kembali kepada pesantren,” pesannya menegaskan.
Ditambahkan, Pengurus Ikatan Alumni Futuhiyyah yang dilantik jumlahnya mencapai ratusan. Terdiri dari unsur pembina, penasehat dan pengurus. Pengurus harian; Ketua Prof Dr KH Muhibbin Noor MAg. Wakil Ketua Drs H Agus Fathuddin Yusuf MA, Drs KH Malzum Adnan MM, Drs HM Shodiq Mudzakir SH, KH Ali Mahsun MSi, Dr H Ahmad Arif Junaidi MAg, H Ahmad Faizurrahman Hanif Lc, dan Dr dr H Ahmadi Noor Huda. Sekretaris Drs H Muhlisin Bisyri, SE, M.Ag, MM., Wakil Sekretaris KH Helmi Wafa Mahsuni SE MPd, H Amiq Fahmi M.Kom dan Abdul Salim Ganjur S.Ag M.Hum. Bendahara Drs KH Muhadi Noor, KH Yusuf Masykuri Lc dan H Muhammad Hafidz Muhibbin serta dilengkapi bidang serta koordinator wilayah (korwil). (sorotindonesia.com/arh.benzab)

Comments

comments