Pengamanan Obyek Wisata, Berikan Kenyamanan Masyarakat Berwisata Usai Berlebaran

oleh
Obyek wisata

Jember, Usai berlebaran masyarakat Jember memiliki kekhasan tersendiri, biasanya usai berisilaturahmi dengan sanak saudara mereka menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata bersama seluruh keluarga ke berbagai obyek wisata di Kabupaten Jember.

Saat kami adakan kunjungan keberapa obyek wisata di Kab Jember diantaranya di Obyek Wisata Tanjung Papuma, Pantai Watu Ulo, Pemandian dan Taman Bermain Dira Park, Niagara Park, Puncak Rembangan dan Patemon Tanggul yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat untuk menghabiskan masa liburannya.

Pada Rabu 28/06/2017 dari hasil pemantauan kami diberbagai tempat diantaranya di Tanjung Papuma terdapat personel Polri bersama TNI dari Koramil 0824/23 Wuluhan, di Obyek Wisata Pemandian Niagara, Dira Park dan Pantai Watu Ulo personel pengamanan dari Koramil 0824/24 Ambulu dan Polsek Ambulu, di Pemandian Patemon personel pengamanan dari Koramil 0824/16 Tanggul dan Polsek Tanggul, di Pemandian Puncak Rembangan personel pengamanan dari Ramil 0824/02 Arjasa dan Polsek Arjasa, demikian halnya ditempat-tempat wisata lainnya Koramil bersama Polsek setempat melaksanakan pengamanan bagi masyarakat yang menikmati wisatanya sehingga berjalan aman dan nyaman.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0824/24 Ambulu bahwa anggotanya saat ini sedang diturunkan dibeberapa obyek yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata, di wilayah Ambulu saja ada 3 titik yaitu di pemandian Niagara Park, Dira Park dan Watu Ulo yang selalu dipadati pengunjung saat lebaran seperti ini, sehingga maayarakat pengunjung dapat menikmati wisatanya dengan aman dan nyaman.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto membenarkan bahwa sesuai permintaan Polres untuk membantu pengamanan obyek-obyek wisata di Kabupaten Jember.

Kepada Koramil jajaran yang memiliki obyek wisata dan menhadi konsentrasi masyarakat saat liburan utamanya liburan hari raya ini, disamping membantu pengamanan Polri juga saya perintahkan untuk mengadakan pemantauan terbuka dan tertutup dalam rangka mengantisipasi keamanan wilayah, jangan sampai konsentrasi massa tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan aksinya dalam mengacaukan suasana Idul Fitri dan kondusifitas di wilayah Kab Jember, koordinasikan denga pihak terkait dalam pelaksanaannya. tegas Letkol Inf Rudianto.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan agar aparat keamanan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata menghabiskan liburan lebaran, kepada masyarakat juga dihimbau untuk ikut berperan dalam mewujudkan kondusifitas Kab Jember, laporkan kalau ada situasional disekitarnya, misalnya ada orang asing yang mencurigakan dan lain-lain sehingga dapat dilakukan tindakan cepat oleh aparat. (sis24)

Obyek wisata

Comments

comments