Pengamanan Asian Games, Digelar Tactical Floor Game

oleh

Kegiatan Tactical Floor Game dan Simulasi dalam rangka Pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Pada hari, Kamis (9/8/2018), mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang telah dilaksanakan kegiatan Tactical Floor Game dalam rangka Pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018 bertemakan Melalui Asian Games, TNI/Polri bersama unsur lainnya siap mengamankan Asian Games ke XVIII Tahun 2018.

Giat tersebut dihadiri oleh As Ops Polri Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si, Waka Polda Jabar, Direktur penindakan BNPT Brigjen. Pol. Drs. Torik Triyono, M.Si., Irwasda Polda Jabar, Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Arif Budiman, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas Braksan, M.M., Dir Binmas Polda Jabar, Kabidkum Polda Jabar, Ka Yanma Polda Jabar AKBP Gondo Triyono, Kabid TI Polda Jabar Kombes Pol Puji Riyanto, Kasatgas Ops dan Pejabat Operasi Among Raga Lodaya 2018, Para Karo dan Para Dir Polda Jabar lainnya, Kapolres Subang bersama Para Kapolres Jajaran dilingkungan Polda Jabar yang wilayahnya digunakan untuk pelaksanaan Asian Games ke XVIII tahun 2018.

Sementara untuk unsur TNI kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Garnisun Tetap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.Ap., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), Asintel Kodam III/Slw Kolonel Kav Asep Ridwan., Asops Kodam III/Slw Kolonel Inf Anhar Premana., Aster Kodam III/Slw Kolonel Inf Adri Koesdyanto, Kasidam III/Slw Kolonel Czi Hari Darmica.,S.Ipa, Kakesdam III/Slw Kolonel Ckm dr.Purwo Setyanto.,S.PB.,M.A.R.S., Kapendam III/Slw Letkol Arh GTH.Hasto Respayo.,ST., serta Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Andrey Satwika Yogaswara.,S.Sos.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., pada kesempatan itu menyampaikan, ada beberapa wilayah di Jawa Barat yang ikut dalam pelaksanann Asian Games, salah satunya yaitu Kab. Subang. “Kita nanti akan memperagakan simulasi dalam rangka Asian Games 2018 semoga dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolda.

“Pelaksanaan kegiatan Asian Games cabang olahraga balap sepeda di Kabupaten Subang berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha,” terangnya.

“Saya memberikan ucapan terima kasih kepada satuan TNI yang telah membantu pelaksanaan kagiatan ini,” ucap Kapolda disela kegiatan TFG tersebut. Sekaligus membuka¬† kegiatan simulasi Tactical Floor Game dalam rangka Pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018.

Dalam giat tersebut, Kapolres Subang menyampaikan hal-hal sebagai berikut, untuk Kabupaten Subang ada 2 venue pelaksanaan lomba, pertama mountain bike dan kedua road rice bike.

“Personil yang dilibatkan yaitu sebanyak 1.465 personil dari jajaran Polres, satuan TNI, dan instansi terkait,” jelas Kapolres.

Setelah paparan Kapolres Subang selesai maka kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan dari masing-masing kasatgas simulasi Among Raga Lodaya 2018.

Arahan As Ops Polri yang pada intinya menyampaikan yang tidak mendukung tugas dari negara adalah penghianat bangsa. “Tolong kepada para Kapolres / Dandim dan Instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya,” kata As Ops Kapolri.

Arahan Pangdam III / Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, menyampaikan, “Apabila nanti terjadi teror, tindakan yang harus kita ambil adalah seperti yang sudah di simulasikan, tapi mudah-mudahan dalam Asian Games tahun 2018 di Jawa Barat berjalan aman sehingga kita tidak perlu menggunakan tindakan seperti yang disimulasikan,” kata Pangdam. [*]

Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi di kegiatan Tactical Floor Game pengamanan Asian Games XVIII

Comments

comments