Penderita Tumor Dari Bantar Gadung Butuh Uluran Tangan Dermawan

oleh
Penderita Tumor

SUKABUMI, – Mamas, diduga penderita tumor warga Kampung Legok Tengah RT 04/01 Desa Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi, sudah sekitar 6 tahun tampak ada kelainan dengan kondisi tubuhnya terutama di bagian perut yang membesar seperti hamil sembilan bulan.

Wanita berusia 55 tahun ini diduga menderita tumor di perutnya. Namun karena keadaan ekonomi, Mamas hingga kini tidak melakukan pemeriksaan intensif ke rumah sakit.

Informasi yang didapat, untuk menghidupi biaya sehari-harinya Mamas hanya bekerja sebagai penyulam tikar. Mamas seorang janda yang telah ditinggalkan terlebih dulu menghadap yang maha kuasa oleh suaminya beberapa tahun yang lalu, dengan meninggalkan satu orang anak yang sehari-harinya kerja serabutan.

Kondisi ini tentu memerlukan uluran tangan dermawan terutama dari pihak Pemerintah. Namun, hingga saat ini belum ada upaya pemerintah setempat untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh Mamas

Mamas mengakui bahwa dirinya mempunyai BPJS Kesehatan. Namun, dirinya tidak memiliki biaya untuk berobat karena kondisi jarak rumah sakit yang jauh dan biaya kebutuhan sehari harinya selama di rumah sakit bila seandainya di rawat, terlebih jika penanganannya di RS Hasan Sadikin Bandung.

Kendati demikian beliau menginginkan agar penyakitnya bisa sembuh, dan meminta agar ada dermawan yang baik hati dan berharap pemerintah bisa membantunya selaku masyarakat miskin, hingga hingga bisa dioperasi ke RSHS di Bandung, tuturnya dengan muka sedih.

Dikonfirmasi secara terpisah beberapa waktu lalu, pemerintah Desa Bantar Gebang, tidak tau terkait ada warganya yang menderita sakit, sejauh ini tidak ada laporan dari RT maupun kader, pungkasnya. [Rzl]

Comments

comments