Babinsa Jenggawah Laksanakan Pendampingan Tanam Kelompok Mulyo

oleh -
Pendampingan Tanam

Jember, sorotindonesia.com – Pada Jum’at 14/04/2017 bertempat di lahan Pok Tani Mulyo Dsn babatan Talang Ds Jenggawah Babinsa Serda Jamhari melaksanakan pendampingan tanam padi dengan menggunakan transplanter (alat mesin tanam padi).

Lahan yang ditanami padi tersebut seluas 1 ha milik Pak Ressa, pada kesempatan tersebut pemilik lahan Pak Ressa  menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, kami para petani sangat terbantu sekali terutama terkait informasi bantuan pertanian termasuk penggunaan mesin yang sangat efektif dan relatif menghemat biaya tanam.

Kecamatan Jenggawah merupakan salah satu wilayah yang datar dan subur dengan lahan pertanian yang relatif luas, sehingga tidaklah mengherankan kalau kecamatan tersebut menjadi salah satu andalan lumbung produksi pertanian terutama yang diharapkan mampu menopang program ketahanan pangan yang sedang berjalan.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto menegaskan bahwa petani di Jenggawah ini cukup puas dengan pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya, saya sudah tekankan kepada aanggota terutama Babinsa agar intensif dalam melaksanakan pendampingan sehingga petani lebih semangat dan produksinya akan selalu meningkat.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang selalu eksis dalam mengawal program ketahanan pangan, pada musim panen Maret 2017 yang sudah mulai habis dan saat sekarang ini rata-rata memang musimnya tanam.

Terkait dengan program ketahanan pangan ini saya selalu mengingatkan kepada Danramil maupun Babinsa jajaran untuk  fokus pada tahapan-tahapan yang dilakukan oleh petani seperti saat pengolahan lahan, saat tanam, saat perawatan hingga saat panennya, sehingga apabila terjadi kendala hama dan gangguan lainnya dapat dimonitor sedini mungkin dan dapat segera diatasi. (sis24)

Comments

comments