Pemuda Pancasila Jabar Gelar Halal Bihalal

oleh -
Pemuda Pancasila Jabar Gelar Halal Bihalal

BANDUNG, sorotindonesia.com,- MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat gelar kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di Grand Ballroom Savoy Homann, Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (30/6/2019).

Halal bihalal dan silaturahmi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Drs H Tubagus Dasep IPS, SH.BE, M.Sc, M.Si., dan Gubernur Jawa Barat, H.M Ridwan Kamil serta diikuti oleh jajaran MPC Pemuda Pancasila se-Jawa Barat juga para tamu undangan.

Acara tersebut diisi dengan laporan ketua pelaksana, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, lalu penyampaian tausyiah oleh Habib Umar sebelum ditutup dengan acara bersalam salaman dan saling memaafkan.

Pada kesempatan wawancaranya dengan wartawan seusai kegiatan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang datang ke lokasi halal bihalal menggunakan sepeda ontel miliknya, mengatakan, “Ini malam silaturahim dengan Pemuda Pancasila Jawa Barat, tadi saya menyampaikan pesan bahwa Pemuda Pancasila memiliki tantangan yang berat karena mempunyai nama Pancasila, tantangannya terasa di era sekarang yaitu tekanannya terhadap persatuan,” kata Ridwan Kamil.

“Mudahnya orang mencari perbedaan, padahal orang lain memuji Pancasila sebagai sistem yang membuat kita bisa damai seperti ini. Banyak negara-negara yang perang, yang pecah, ada yang bubar, tapi kita punya komitmen dengan adanya Pancasila,” ujanya.

“Mudah-mudahan lima tahun ke depan Jawa Barat terus berubah, positif, saya titip kita bersama-sama saya di pemerintahan dan Pemuda Pancasila di kemasyarakatan, saya berkeyakinan kuat bahwa Pancasila abadi ini bisa diamalkan melalui kolaborasi,” harap Ridwan Kamil.

“Saya mengingatkan, tantangan kita adalah kalau kita bisa menyelesaikan nafsu perpecahan, Insha Allah Indonesia akan selamat menjadi negara adidaya, dan itu sebuah keyakinan,” tegas Ridwan Kamil.

“Maka saya titip kepada Pemuda Pancasila, jadilah garda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena seperti kita ketahui, NKRI dibangun oleh darah dan air mata, maka saya sebagai Gubernur Jawa Barat akan selalu memastikan Pancasila selalu abadi di tanah Jawa Barat,” ucap Ridwan Kamil.

Terpisah, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H Tubagus Dasep saat diwawancara para awak media  mengatakan, terkait kondusivitas di Jawa Barat, seharusnya masyarakat bertanya-tanya ada apa di Jawa Barat, karena biasanya Pemuda Pancasila sangat vokal tetapi saat ini terkesan diam, “Tetapi saat ini kami diam di tempat untuk melakukan yang terbaik,” tegasnya, “Pemuda Pancasila berasal dari masyarakat, maka kami tetap ingin berada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02, Tubagus Dasep mengatakan, hal ini adalah masalah aturan dan undang-undang, “Selaku masyarakat Jawa Barat, segala sesuatu harus dilarikan ke ranah hukum untuk mencapai sesuatu yang kita kehendaki di atas kepentingan pribadi, jadi kita harus hormati keputusan tersebut,” pungkasnya.(St)

Gubernur Jabar, H.M Ridwan Kamil, dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Tb Dasep, saat diwawancarai wartawan seusai kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di Grand Ballroom Savoy Homann, Kota Bandung, Minggu (30/6/2019).

Comments

comments