Pemprov Jateng Beri Penghargaan Pada Juara Porsadin Nasional

oleh

SEMARANG – Para atlet peraih juara pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniah Takmiliyah (PORSADIN) tingkat nasional ke-3 di Pasuruan, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, hari ini (19/12/2017) di Gradhika Bhakti Praja.

Penghargaan secara simbolik diserahkan oleh Plh. Sekda Provinsi Jawa Tengah Budi Wibowo yang mewakili Gubernur Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya, Budi mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Santri yang telah menjadi delegasi dan berhasil memboyong banyak prestasi.

“Kita bangga memiliki banyak potensi dari santri – santri pondok pesantren dan madrasah diniyah yang ada di Jawa Tengah, dan tentu perlu kita kembangkan,” jelas Budi dalam sambutannya.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Tengah, Nur Syahid mengucapkan terimakasih atas perhatian dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. “Kami berharap, ke depan ada komunikasi lebih lanjut antara Pemprov dan FKDT, dan tentu harus ada pembinaan yang tersistem agar prestasi ini terus dapat ditingkatkan,” kata Nur Syahid saat diwawancarai di sela-sela acara pemberian penghargaan.

Pada perhelatan Porsadin Nasional ke-3 yang diselenggarakan dari tanggal 16 – 19 November 2017, kontingen Jawa Tengah yang terdiri dari delegasi santri Madrasah Diniyah di bawah koordinasi FKDT berhasil membawa mendali diantaranya: Juara 1 untuk kategori cerdas cermat, puisi islami putra dan putri, dan MQK (Musabaqah Qira’atul Kuthub). Selaim itu, Juara 2 untuk kategori kaligrafi putra dan putri serta pidato bahasa Indonesia putra dan putri, serta Juara 3 untuk kategori pidato bahasa Arab putra, dan lari sprint putri. Dan juara harapan untuk kategori MQK. [Rifqi]

Comments

comments