Pemprov Aceh Launching Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta

Pemprov Aceh Launching Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta1
Pemprov Aceh Launching Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta1

Pesona Indonesia adalah pesona pelangi nusantara. Satu even besar bertaraf internasional akan digelar di bulan Agustus ini. Tanggal 4 Agustus   Launching Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta  yang mempromosikan Aceh dengan segala Pesona Alam, budaya daerah, budaya khas islami, keunikan sejarah masa lalunya dan kesenian yang beraneka ragam, menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi daerah ini, menjadi tujuan wisata di Indonesia. 

Pemprov Aceh Launching Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta
Pemprov Aceh Launching Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta

 

 

Jakarta—Serangkaian  kegiatan  akan diselenggarakan dalam rangka mempromosikan keistimewaan dan kekhasan yang dimiliki Aceh, Salah satunya dengan menyelenggarakan Aceh International Rapa’i Festival yang digelar pada 26-30 Agustus mendatang di Banda Aceh, dan lounchingnya untuk menggemakan kegiatan ini agar semakin meriah dan terpublikasi dengan maksimal kita lakukan di jakarta dengan mengundang seluruh Duta besar negara sahabat, para pejabat di tingkat pusat serta para pengusaha wisata di Jakarta agar dapat menyaksikan secara langsung kegiatan ini.

Acara yang rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI ini dijadwalkan akan  launching pada Kamis 4 Agustus 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta menjadi salah satu agenda promosi yang dilgelar  Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. . “Insya Allah Bapak Menteri Pariwisata akan hadir membuka kegiatannya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Reza Fahlevi, dalam siaran pers, Rabu 03 Agustus 2016.

Baca:   Susan, Juara Umum SMA 1 Wamena Menjadi Duta Paskibraka 2016 Asal Papua Di Istana Negara

Kegiatan Lounching Aceh internasional Rapa’i Festival 2016  ini, ungkap  Reza, para undangan dapat merasakan suasana dan tradisi masyarakat Aceh, serta mengenal rapa’i yang notabene merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Aceh, baik secara filosofis maupun kultural.

Pada gelar launching kali ini, para tamu undangan akan disuguhkan full alat musik tradisional perkusi Aceh berupa rapa’i geleng dari rumah budaya Jakarta yang dipimpin De’gam, Rafli Kande, Tari guel dari Bener meriah, dan suguhan vidio visual rapa’i serta suguhan full vidio wisata Aceh yang  baru saja dirilis  tahun 2016.(Bhq).

 

 

 

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.