Pemerintah Kabupaten Bekasi Rotasi Pejabat Eselon 2

oleh

Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan rotasi terhadap 11 pejabat eselon 2. 11 orang tersebut yang dirotasi itu menduduki jabatan sebagai kepala dinas dan sekretaris daerah.

Jabatan yang dirotasi itu diantaranya Uju menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Muhyidin sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Aat Barhaty sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Maman Agus Supratman sebagai kepala Dinas Pendidikan, Herman Hanafi sebagai Sekretaris DPRD, Jamaludin sebagai Kepala Dinas Tata ruang Pemukiman, Rohim Sutisna sebagai Kepala BP4K, Daryanto kepala BPLH, Aspuri sebagai kepala BPBD, Sahat Nahor sebagai Kasatpol PP dan Sutia Resmulyawan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan dasar penentuan rotasi itu dilakukan atas dasar evaluasi, dan wawancara yang dilakukan oleh tim panitia seleksi.

“Untuk melakukan penempatan jabatan, tim ahli itu dibentuk yang terdiri dari kalangan akademisi. Hasil dari penilaian itu, dilaporkan ke Bupati, Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara,” ujarnya pada Jum’at (11/3).

Diharapkan dengan adanya rotasi kinerja mereka menjadi lebih baik, sementara itu ketika disinggung penempatan tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, menurut Carwinda dalam aturan tidak menerangkan hal itu, kepala dinas bertugas sebagai managerial, apalagi hasil itu berdasarkan keputusan tim seleksi.

Untuk jabatan yang kosong di dinas perhubungan, Carwinda menyebut pihaknya akan segera melakukan open bidding, dimana dalam peraturan Menteri PAN Nomer 13, untuk mengisi jabatan eselon 2 harus melakukan lelang jabatan.

“Proses lelang jabatan itu diakuinya sama dengan proses lelang jabatan yang melibatkan panitia seleksi,” ungkapnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim

Comments

comments