Pelantikan PK KNPI Se-Wilayah IV Kabupaten Sukabumi

oleh
Pelantikan PK KNPI Se-Wilayah IV kabupaten Sukabumi

Sukabumi – Lima Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Wilayah IV mines Cikakak  yakni Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Palabuhanratu dan Kecamatan Cisolok dilantik DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Periode 2016-2018 di Gedung PKK Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/6).

Acara tersebut nampak dihadiri Dewan Pembina DPD KNPI Kabupaten Sukabumi sekaligus Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Badri Suhendi perwakilan dari DPRD Kabupaten Sukabumi, Kadis Disparbud, Kepolisian, Ormas dan OKP.

Pada acara pelantikan tersebut Marwan Hamami menyampaikan dalam sambutannya semoga di hari pelantikan ini menjadi titik awal perubahan generasi muda di tiap-tiap Kecamatan sehingga pemuda jadi teladan dan motivator pembangunan di kabupaten Sukabumi.

“Berbagai momen penting dan pemuda berperan dalam kemerdekaan bangsa kita, bahkan di Negara mana saja kemerdekaan tak luput dari peran pemuda, Sudah dibuktikan oleh sejarah jika peran pemuda sangat penting bagi perjuangan, maupun kemajuan suatu bangsa.

“Saatnya pemuda bangkit untuk menunjukan prestasi dan mengawal pembangunan di Kabupaten Sukabumi,jangan sampai KNPI diperalat untuk kepentingan golongan tertentu. KNPI sebagai wadah dari semua organisasi dan elemen elemen pemuda, harus menjadi cermin keseragaman dari setiap organisasi apapun serta tetap solid,kompak dalam setiap pergerakannya.

Pelantikan PK KNPI Se-Wilayah IV kabupaten Sukabumi

Selain itu Marwan Hamami berencana dan fokus akan membangun ruang publik atau fasilitas publik di daerah Citepus dan Cangehgar untuk menunjang kegiatan kesenian, budaya, dan kreatifitas anak muda, sebagai penunjang pariwisata mirip-mirip lapangan merdeka kota Sukabumi cuman lebih besar pungkasnya.

Aang Heriana ketua PK KNPI Kecamatan Pelabuhanratu mengatakan Menurutnya, KNPI merupakan organisasi yang diisi oleh orang-orang terpilih yang siap membuktikan karya dan selalu eksis membantu program-program Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Apalagi sebentar lagi kita menjadi tuan rumah di PON (Kejuaraan Tinju), kita harus siap menjadi tuan rumah yang baik dan ramah.

Pelantikan PK KNPI Se-Wilayah IV kabupaten Sukabumi

Dalam penyampaiannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Anas Nasrudin, KNPI menjadi cermin bagi pemuda dan harus menghilangkan ego sektoral yang menjadi penghambat kemajuan.

“Jika ada yang masih merangkap jabatan di organisasinya, silahkan mana yang akan dipilihnya untuk ditinggalkan, tegasnya.

“Saat ini bukan jamannya hujat menghujat, tapi jamannya membuktikan prestasi dengan karya nyata, berbuat untuk Kabupaten Sukabumi, pungkasnya. (Rizal/SII)

Comments

comments