Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Panwaslu Kecamatan Tambun Selatan

oleh

Bekasi SI. Panwaslu Kecamatan Tambun Selatan mengadakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS se Kecamatan Tambun Selatan sebanyak 610 orang petugas TPS, Bertempat di Gedung PGRI Matland  (3/6/2018).

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Tambun Selatan (PANWASCAM) Ardi Abdul mengatakan kepada seluruh Petugas Pengawas TPS agar mengedepankan netralitas dan integritas dalam tugas yang diembannya.

“Saya berharap yang pada hari ini sudah resmi dilantik bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa menjaga integritas, Karena itu adalah modal utama dan marwah lembaga kita, karena Bapak dan Ibu-ibu yang hadir sudah disumpah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing”.

Karena, lanjut Ardi menambahkan,demokrasi yang diawali dari Pemilu, harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas, dan pemilu yang berintegritas diawali dari penyelenggara yang berintegritas. Dan itu semua bisa tercipta karena tugas tersebut saat ini ada pada rekan-rekan sebagai pengawas TPS yang langsung bersentuhan mengawasi Tempat Pemungutan Suara pada tanggal 27 Juni 2018 nanti”ucapnya.

Berdasarkan Undang-undang, PTPS harus terbentuk 23 hari sebelum pelaksaan pemungutan suara dan 7 hari setelah pelaksanaan. Pengawas TPS pertanggungjawabannya ke Panwascam dalam fungsional kerjanya di bawah koordinasi PPL.

Anggota PTPS yang sudah terpilih nantinya tidak langsung bertugas mengawasi TPS. Tapi, mereka ditugaskan melakukan pengawasan di wilayah TPS, mengawasi pembuatan TPS oleh KPPS dan memastikan pengumuman DPT.pungkas Ardi.

Camat Tambun Selatan, Iman Santoso berharap, pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 lancar dan sukses serta berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan semua, “Mulai hari ini sampai acara Pilgub Jabar selesai, seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah abdi negara dan sangat diharapkan kontribusi dan integritasnya”.

Pada waktu yang sama Sekretariat Panwascam Tambun Selatan, Ateng Harisudin, menuturkan hal yang sama agar para petugas Pengawas TPS yang sudah dilantik, bekerja secara sungguh-sungguh dan  proporsional.

“Setiap pekerjaan apapun, kalau kita bersungguh-sungguh dan penuh tanggung-jawab dalam bekerja, hasilnya Insyaallah akan berjalan sesuai harapan. Dengan demikian pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan sukses. Amin,” pungkas Ateng menambahkan.

Hadir pula tamu undangan dalam acara tersebut Perwakilan Pimpinan Cabang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tambun Selatan Muhaimin, Rohaniawan serta 610 orang Pengawas TPS, dan sejumlah awak media. (wly)

 

Comments

comments