Pelaksanaan Proyek Fisik Banyak Terlambat, PUPR Optimis Selesai

oleh -
Pelaksanaan Proyek Fisik Banyak Terlambat PUPR Optimis Selesai
TINJAU LOKASI : Sekdis PUPR Paulus Manginte (baju merah pertama dari kiri) bersama Kapolsek Murung Ipda Yulianto S AP saat tinjau kondisi lokasi pembangunan turap, Jumat (4/10).

PURUK CAHU, – Lambannya serapan anggaran APBD TA 2019 khusus sektor belanja pembangunan fisik pada dinas dinas teknis khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Murung Raya (Mura) diakui Sekretaris DPUPR Paulus Manginte lambanya proses pelelangan.

Namun pihaknya tetap optimis dibeberapa kegiatan pembangunan yang telah berjalan beberapa waktu yang lalu baik menggunakan dana DAK dan APBD Kabupaten akan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Saat ini masih cukup banyak paket pekerjaan yang masih dalam proses lelang. Namun yang saat ini sudah berjalan kami optimis akan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dalam dokumen kontrak,” kata Sekdis DPUPR Mura ini saat diwawancarai saat usai meninjau lokasi rencana pembangunan turap di Mapolsek Murung, Jumat (4/10/2019).

Saat ditanyakan mengenai apakah nantinya akan banyak paket pekerjaan yang terancam gagal lelang, Paulus belum bisa memberikan penjelasan terkait hal tersebut, karena saat ini masih cukup banyak paket paket pekerjaan yang masih dalam proses pelelangan.

“Kalo berandai andai kita belum bisa sampaikan, namun yang pasti saat ini kita masih menunggu proses lelang,” ungkapan lagi.

Sedangkan menanggapi usulan masyarakat di daerah Kecamatan Permata Intan dan Kecamatan Sumber Barito yang menginginkan penyelesaian pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, Paulus menambahkan bahwa pembangunan badan jalan di dua kecamatan tersebut tinggal menunggu ketersedian anggaran.

“Tahun lalu dan tahun ini anggaran yang diposkan untuk kegiatan tersebut belum tersedia, namun ditahun anggaran 2020 yang akan datang kita berharap akan terealisasi,” pungkasnya. (udi)

Comments

comments