Paslon Walikota Dan Wakil Walikota Banjar Hadiri Penandatanganan Surat Suara

oleh
Ketua KPUD Kota Banjar menunjukan replika Surat Suara untuk Pilkada Kota Banjar 2018

Banjar, (SI) – KPU Kota Banjar melaksanakan penandatanganan surat suara Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar untuk Pilkada serentak 2018, acara penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh masing – masing pasangan calon (Paslon), Selasa (08/05/2018), bertempat di Aula KPU Kota Banjar Jawa Barat.

Ketua KPU Kota Banjar Danil Danial Mukhlis kepada awak media mengatakan, malam hari ini kita mengundang kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, kehadirannya untuk penandatanganan dummy (replika) Surat Suara atau Master Surat Suara yang akan segera cetak, terang Dani Danial.

Lebih lanjut Dani Danil menjelaskan, untuk cetak surat suara kita kebagian percetakannya di Kota Solo, karena mekanisme yang bebeda kita menggunakan e-katalog yang ditentukan langsung oleh KPU RI, termasuk Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan kota lainnya, jadi kita tinggal menuju perusahaan yang telah di tentukan oleh KPU RI tersebut, Jelasnya.

“Ada sebanyak 147.262 surat suara yang dicetak, jadi jumlah DPT di tambah 2,5% per TPS, dan malam ini kita langsung berangkat ke Solo karena besok ketua KPU harus menandatangai tempat percetakan kalau sesuai dengan kontrak pecetakan/perusahaan, proses pencetakan itu sendiri sekitar 20 hari, jadi 27 Mei itu harus sudah ada di Kota Banjar, tinggal langsung ketahapan penyortiran.” Pungkas Dani Danial. (Herman)

Comments

comments