Panwaslu Kecamatan Taraju Komitmen Kawal Tahapan Pilkada Bersih Dan Kondusif

oleh

Tasikmalaya,-  Dalam rangka agenda Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat pada Pilkada Serentak tahun 2018, Panwas diwilayah Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya telah melaksanakan proses Pengawasan Penyelenggaraan seperti pada tahapan Pemutahiran data pemilih yang telah dilaksanakan Pencoklitan oleh PPDP ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih) dari mulai Tanggal 20 Januari 2018 hingga 18 Pebruari 2018 lalu dengan Pengawasan PPL.

“Proses PPDP di setiap desa telah berjalan lancar sesuai Peraturan Undang-undang dengan jumlah DP4 sebanyak 31.468 orang dengan hasil pencoklitan 100 %,” ujar ketua Panwaslu Kecamatan Taraju, Asep Kuswandi.

Asep Kuswandi menerangkan bahwa pada kegiatan tersebut Petugas PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) telah menjalankan tugas dengan baik dan sesuai peraturan Undang undang juga telah melaksanakan Penertiban APK Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 dengan Anggota PPK serta Pol PP dan dari Anggota Kepolisian.

“Tugas yang dilaksanakan secara terpadu sejauh ini berjalan dengan lancar dan tertib, dan kami selalu berkoordinasi dengan Komisioner dan kepala sekretariat dan jajarannya setiap menjalankan tugas, kompak,” terang Asep.

Ditambahkan olehnya, “Kami telah melaksanakan Rakernis Pengawasan Kampanye dengan PPL se-Kecamatan Taraju dan Melaksanakan Sosialisasi Pojok Pengawasan Partisipatif kepada Masyarakat untuk pro aktif dalam ikut pengawasan tahapan Pilgub Jabar 2018, diantaranya untuk menghindari terjadinya MONEY POLITICS,” terangnya lagi, sambil mengucapkan semangatnya, Bersama Rakyat Awasi Pemilu…..Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. [*]

Comments

comments