Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar Jawa Timur

Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar Jawa Timur

Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar Jawa Timur. Pantai Paseran Gondo Mayit terletak di daerah Blitar Selatan, nama pantai ini memang kedengarannya menyeramkan, namun dibalik nama itu tersimpan pesona serta keindahan tersendiri.

Pesona alam dan keindahan pasir putihnya membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun wisatawan asing. Konon nama Gondo Mayit berasal dari kata Gondo yang artinya dalam bahasa Jawa ”bau“ dan mayit yang artinya “mayat”. Karena pada jaman penjajahan dulu di tempat ini banyak ditemukan mayat-mayat korban perang pada saat itu.

Pantai ini terletak di daerah kabupaten Blitar, kecamatan Wonotirto, Kelurahan Tambakrejo. Untuk menuju pantai Pasetran Gondo Mayit kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari kota Blitar. Tiket masuknyapun tergolong murah yaitu Rp. 6.000,-.

Jalan aspal berkelak-kelok serta pemandangan alam sekitar seolah memanjakan mata kita menemani  dalam perjalanan menuju pantai Tambakrejo, kemudian dari pantai Tambakrejo kita bisa berjalan menyeberangi kali kecil kemudian menaiki bukit untuk ke seberang, di pertengahan bukit anda akan disajikan keindahan laut lepas yang biru yang membuat rasa lelah kita hilang.

Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar Jawa Timur

Pantai Pasetran Gondomayit Blitar Jawa Timur

Disana ada sebuah gubuk kecil yang dijadikan wisatawan untuk beristirahat makan dan minum. Dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk menyeberangi bukit, namun jika musim hujan jalanan ini becek yang  cukup menghambat perjalanan . Setelah kita menuruni bukit,  pantai pasetran Gondo Mayit yang indah, pasir putih, dan gemuruh ombak yang bergelombang seakan menyapa kita.

Baca:   Kenny Kaniasari : Kunjungan Wisatawan ke Kota Bandung Ditargetkan Tumbuh 3-5 Persen di Tahun 2017

Jika kita tidak mau berlama-lama kita bisa menyewa perahu untuk menuju langsung ke pantai Pasetran Gondo Mayit. Namun jarang wisatawan yang menyewa perahu untuk menuju pantai Pasetran Gondo Mayit karena sayang untuk dilewatkan keindahan-keindahan dalam perjalanan.

Air laut yang bening seakan mengundang kita untuk terjun menikmati kesegarannya. Ombak yang panjang yang beriring dan semilirnya angin membuat hidup anda akan terasa lepas. Anda juga bisa menyusuri pantai ke arah bukit karena di sebelahnya pantai karang hijau menanti anda.

Ada sebuah pesanggrahan yang menurut masyarakat sekitar dipercaya adalah tempat persinggahan Ratu Pantai Selatan. Masyarakat sekitar menyebutnya Pasetran Gondo Mmayit. Di area inilah mugkin anda akan mencium bau mayat seperti nama pantainya.

Lokasi pantai ini memang terasa sangat panas pada siang hari. Sebaiknya anda membawa payung atau tenda untuk tempat berteduh.  Pada saat hari libur di pantai ini juga ada warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman, jadi anda tidak usah kawatir untuk mencoba mengunjungi pantai ini. (ady/SII)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.