Panglima TNI : Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

Panglima TNI Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa
Panglima TNI Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

“Untuk menghadapi ancaman bangsa ke depan, tidak mungkin TNI mampu melindungi NKRI sendiri walaupun itu tugas pokoknya, namun karena memang ancaman kedepan berbeda dengan ancaman-ancaman yang lalu,” kata Panglima TNI. ” Mahasiswa Pasca Sarjana Unhan adalah generasi muda yang luar biasa, dan masih sangat muda namun sudah mengambil S2″. “Ini sangat hebat, karena hanya orang-orang yang mengerti tentang bangsa yang mau mengambil pendidikan seperti ini,” ujarnya.

 

Bogor — Para pemuda harus menjadi pemersatu bangsa, karena generasi muda adalah benteng terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan Kuliah Umum dihadapan 490 Mahasiswa Pascasarjana Unhan (Universitas Pertahanan), di Auditorium IPSC (Indonesia Peace and Security Center), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (26/8/2016).

Dalam Kuliah Umum yang berjudul “Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri dan Solusi Mewujudkan Bangsa Pemenang Indonesia Raya”, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menambahkan bahwasanya Mahasiswa Pasca Sarjana Unhan adalah generasi muda yang luar biasa, dan masih sangat muda namun sudah mengambil S2. “Ini sangat hebat, karena hanya orang-orang yang mengerti tentang bangsa yang mau mengambil pendidikan seperti ini,” ujarnya.

“Saya berbicara di sini bukan terpaksa tapi karena keinginan saya. Mengapa demikian ? karena untuk menghadapi ancaman bangsa ke depan, tidak mungkin TNI mampu melindungi NKRI sendiri walaupun itu tugas pokoknya, namun karena memang ancaman kedepan berbeda dengan ancaman-ancaman yang lalu,” kata Panglima TNI.

Baca:   Tiga Kali WNI Disandera Abu Sayyaf

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, tugas mahasiswa adalah belajar untuk meraih cita-cita, karena jika para mahasiswa bisa meraih cita-citanya, maka akan bisa berbuat lebih banyak kepada bangsa dan negara. “Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Pertahanan (Unhan) harus berani bermimpi menjadi pemimpin Indonesia di masa depan,” jelasnya.

“Tanamkan mimpi yang setinggi-tingginya, dan untuk meraih mimpi yang tinggi itu harus disiapkan beberapa hal, yaitu dengan mengajak teman-temanmu untuk bersama-sama meraih mimpi, karena orang-orang di sekeliling kita adalah potensi untuk membuat kita lebih sukses,” tambahnya. Mengakhiri Kuliah Umumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan, “agar tercapai cita-citamu maka lakukan beberapa hal ini, diantaranya berdoalah yang baik, bermimpilah yang tinggi, fokus terhadap target, selalu optimis, bangun jaringan yang bagus, dan selalu belajar serta melakukan seluruh pekerjaan dengan hati,” ucapnya.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Sumber :Mabes TNI

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.